Harimau yang Terjebak di Pasar Giginya Retak karena Jerat

TrubusNews
Karmin Winarta
17 Nov 2018   10:00 WIB

Komentar
Harimau yang Terjebak di Pasar  Giginya Retak karena Jerat

Harimau yang terjebak di pasar (Foto : ANTARA FOTO/)

Trubus.id -- Hari keempat balada terjebaknya harimau di Pasar Pulau Burung, Kabupaten Indragiri Hilir belum berakhir. Setelah mengalami kesulitan untuk mengevakuasi, akhirnya Sabtu, (17/11) dinihari akhirnya berhasil dilumpuhkan dengan pembiusan.

Setelah ditangkap, Tim Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau menemukan beberapa luka akibat jerat pada beberapa bagian tubuh harimau sumatera jantan yang menghebohkan warga ini.  

Baca Lainnya: Harimau Yang Terjebak di Pasar Akan Dicarikan Hunian Baru

"Ada luka pada bagian kaki kiri depan. Menurut analis tim medis kami, tiga dokter hewan, luka itu karena jeratan," kata Kepala BBKSDA Riau Suharyono kepada Antara di Pekanbaru, "katanya.

Selain kaki kiri depan, tim medis juga menemukan luka pada kaki kanan belakang harimau. Lebih tragis lagi, taring dan giginya ada yang retak. Saat ini luka-luka harimau ini sedang dalam proses pengobatan.

Taring dan bagian struktur gigi lain harimau jantan berusia tiga tahun itu retak saat berupaya melepaskan diri dari jeratan dengan cara menggigit jerat.

Suharyono menjelaskan saat ini timnya masih fokus pada proses evakuasi dan pengobatan satwa yang sering disebut Datuk Belang itu.  

 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: