Banjir Segera Kepung Jakarta, Satgas Banjir Bersiaga 24 Jam 

TrubusNews
Astri Sofyanti | Followers 1
13 Nov 2018   16:15

Komentar
Banjir Segera Kepung Jakarta, Satgas Banjir Bersiaga 24 Jam 

Banjir jakarta beberapa waktu lalu (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Saat ini wilayah DKI Jakarta mulai memasuki musim hujan. Guna mengantisipasi tumpukan sampah yang membuat banjir,  Dinas Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta menyiagakan satuan tugas (Satgas) banjir selama 24 jam penuh.

"Jumlah Satgas banjir 118 orang, dan disiagakan di 227 titik lokasi rawan banjir," kata Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Isnawa Adji di Jakarta, Selasa (13/11).

Baca Lainnya: DAS Ciliwung, Penyebab Banjir Jakarta?

Lebih lanjut pihaknya menjelaskan, penanganan sampah di setiap titik wilayah tidak hanya dilakukan pada pukul 7.30-16.00 WIB saja, tetapi 24 jam. Dengan menyiapkan peralatan seperti truk pengangkut sampah dan alat berat.

"Untuk pintu air Manggarai kita siapkan 8 truk kecil, 9 carry dan 1 alat berat escavator untuk penangan tidak crowded. Kita akan tambah 1 alat berat lagi, jika kondisi sedang crowded," paparnya. 

Baca Lainnya: Kementerian PUPR Akan Atasi Banjir Jakarta dengan Cara Tak Biasa

Guna meminimalisir tumpukan sampah pada pintu air, menurut Isnawa pihaknya memasang balkal atau pelampung berbahan polietilena berdensitas tinggi High density polyethylene (HDPE) di titik titik lokasi aliran menuju Manggarai. Tujuannya, agar mempermudah penyisiran sampah sebelum mengalir ke pintu air manggarai.

"Kami sudah mengimbau masyarakat yang tinggal di bantaran kali agar tidak membuang sampah ke kali. Kita lakukan gerebek sampah setiap hari Sabtu-Minggu serta door to door membagikan karung kepada warga," ungkapnya.

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: