Waspada, Wilayah-wilayah di Jakarta Ini Rawan Terdampak Banjir Rob

TrubusNews
Syahroni | Followers 2
12 Nov 2018   21:00

Komentar
Waspada, Wilayah-wilayah di Jakarta Ini Rawan Terdampak Banjir Rob

Banjir rob kerap melanda kawasan Muara Angke, Penjaringan, Jakarta Utara. (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Musim hujan telah tiba. Di Jakarta dan sekitarnya, intensitas hujan pun mulai meningkat. Untuk itu, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mulai sibuk mengimbau warga untuk mengantisipasi datangnya bencana.

Melalui akun media sosialnya, BPBD DKI gencar mengimbau warga untuk mengantisipasi potensi banjir akibat meningkatnya permukaan air lau atau banjir rob. Imbauan ini dikhususnya untuk warga yang menghuni wilayah pesisir Pantai Utara Jakarta dan Kepulauan Seribu.

Baca Lainnya : Dermaga Kali Adem Turut Jadi Korban Banjir Rob

Baca Lainnya : Waspada Banjir ROB Jakut dan Jakbar, DKI Tetapkan Siaga Bencana

Akun media sosial resmi BPBD DKI Jakarta, Senin (12/11) juga menyebutkan, daerah yang rawan terdampak bencana banjir rob adalah kawasan Kamal Muara, Kapuk Muara, Penjaringan, Pluit, Anciol, Marunda, Cilincing dan Kalibaru Jakarta Utara. 

Tak hanya itu, petugas BPBD juga sudah memberitahukan kepada camat dan lurai melalui aplikasi pesan singkat whatsapp dalam grup Kebencanaan Pusdatin BPBD DKI Jakarta.

Selain banjir rob, BPBD juga meminta masyarakat untuk mewaspadai potensi banjir di wilayah Jakarta Timur dan wilayah lain yang bisa saja terdampak luapan Kali Ciliwung yang terjadi sejak Minggu (11/11) petang. [RN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: