Kebakaran Hutan di California Tewaskan 25 Warga

TrubusNews
Syahroni | Followers 2
11 Nov 2018   18:00

Komentar
Kebakaran Hutan di California Tewaskan 25 Warga

KEbakaran hutan melanda California, AS dan menelan 25 korban jiwa. (Foto : WSAW)

Trubus.id -- Kebakaran hutan tak hanya melanda Indonesia. Peristiwa serupa kini juga tengah melanda California, Amerika Serikat. Seperti dilansir BBC, saat ini ada 16 titik kebakaran hutan yang terdeteksi di California. Para petugas telah menyatakan sebagian besar California Utara beresiko, yang berarti "kebakaran ekstrim" dapat terjadi dalam 24 jam.

Wilayah ini telah bergulat dengan kebakaran hutan yang serius - termasuk yang terburuk dalam sejarah negara itu, kebakaran yang disebabkan api "Mendocino" dan "Thomas" - yang kerap muncul dan menghilang sejak tahun 2017.

Baca Lainnya : California Darurat Kebakaran Hutan

Dampak dari kebakaran ini, korban tewas dikabarkan telah mencapai 25 orang. Empat belas mayat ditemukan di dalam atau dekat kota Paradise yang hancur di utara negara bagian itu, sehingga jumlah tewas yang dikonfirmasi di sana menjadi 23 orang. Sementara 2 lagi ditemukan di selatan California, dekat Malibu.

Selain itu, api juga memaksa 250.000 warga mengungsi dari kediamannya untuk menghindari dua kebakaran besar yang terjadi di Camp dan Woolsey,  negara bagian tersebut.

Sementara itu, Presiden Donald Trump membuat warga marah setelah mengatakan bahwa manajemen kehutanan yang buruk adalah penyebab dari kebakaran. Bahkan ian juga telah menyalahkan petugas California atas kebakaran hutan yang terjadi dan mengancam akan menahan dana federal. Dalam twitnya pada hari Sabtu, dia kembali menuduh otoritas negara bagian itu "salah urus".

Baca Lainnya : California Segera Luncurkan Satelit Canggih Anti-Polusi Udara

Evan Westrub, juru bicara Gubernur Jerry Brown, membalasnya, menyebut komentar Trump "tidak waras dan tidak berdasarkan informasi yang tepat".

"Fokus kami adalah pada warga California yang terkena dampak kebakaran ini dan petugas pemadam kebakaran yang bekerja sepanjang waktu untuk menyelamatkan nyawa dan properti," katanya. [RN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Mentan Amran: Mau Kaya, Jadi Petani!

Astri Sofyanti   Peristiwa
Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: