Gempa Beruntun, Mamasa Tetapkan Status Siaga Darurat Bencana

TrubusNews
Astri Sofyanti
09 Nov 2018   15:00 WIB

Komentar
Gempa Beruntun, Mamasa Tetapkan Status Siaga Darurat Bencana

Pengungsi di Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Gempa bumi yang terjadi secara beruntun ini di Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat membuat Pemerintah Daerah Kabupaten Mamasa menetapkan status siaga darurat bencana, mulai Jumat 9 November sampai 14 November 2018 mendatang.

Rentetan gempa yang terjadi sejak tiga hari belakangan ini membuat 14.886 warga Mamasa terpaksa mengungsi ke tempat yang lebih aman.

Melihat kondisi ini, pemerintah setempat mengelar rapat korrdinasi untuk melakukan penanganan kepada para pengungsi yang semakin bertambah.

Baca Lainnya: Dalam 4 Hari, Mamasa Diguncang Gempa Sebanyak 67 Kali

"Hari ini kami putuskan menetapkan status Siaga Darurat Bencana, kemarin tanggal 7 November masih siaga darurat pengungsi, namun melihat kondisi sekarang ini sudah ditingkatkan," kata Daud Sattu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Mamasa, Jumat (9/11).

Lebih lanjut pihaknya menjelaskan, enam hari kedepan mulai hari ini Kabupaten Mamasa sudah ada dalam status siaga darurat bencana, sementara pengungsi tersebar di beberapa kecamatan di sekitar wilayah Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat.

"Titik pengungsian berada di Kecamatan Mamasa,Sumarorong, Sesena Padang, Balla, Tawalian, Messawa, Tabang dan Tanduk Kalua. Warga pengungsi ada yang berasal dari Mamasa ada juga dari Balla," ungkapnya.

 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          

KKP: Kuota Impor Garam Capai 2,9 Juta Ton pada 2020

Peristiwa   17 Jan 2020 - 18:58 WIB
Bagikan:          
Bagikan: