Musim Hujan Tiba, Presiden Jokowi Pamerkan Jurus Cegah Banjir di Jakarta

TrubusNews
Astri Sofyanti
04 Nov 2018   18:00 WIB

Komentar
Musim Hujan Tiba, Presiden Jokowi Pamerkan Jurus Cegah Banjir di Jakarta

Presiden Joko Widodo (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Memasuki musim hujan, semua wilayah di Indonesia, tidak terkecuali DKI Jakarta, perlu bersiap menghadapi banjir. Intensitas hujan yang mulai sering membuat pemerintah dan warga Jakarta bersiap. Tidak heran jika pemerintah setempat telah melakukan berbagai macam upaya untuk mengantisipasi datangnya banjir saat musim hujan.

Bahkan, Presiden Jokowi Widodo turut menyoroti upaya yang dilakukan pemerintah untuk mencegah terjadinya banjir di Sungai Ciliwung. Sebagaimana diketahui, Sungai Ciliwung menjadi sumber banjir tahunan di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya. Maka dari itu, sungai sepanjang hampir 120 kilometer dengan luas 387 kilometer persegi ini mulai dipasangi tanggul untuk mengantisipasi banjir.

Baca Lainnya : Musim Hujan Tiba, Kementerian PUPR Fokus Pengelolaan Banjir di 20 Kota

Bahkan, Presiden Joko Widodo turut menyoroti upaya yang dilakukan pemerintah setempat untuk mencegah terjadinya banjir. Itulah kenapa, beberapa waktu lalu, Presiden Jokowi sempat memamerkan foto penampakan terbaru Sungai Ciliwung di akun Instagram milik pribadinya.

"Ini penampakan Sungai Ciliwung di Jakarta kini. Pinggirnya sudah ditanggul, berikut jalan beton di sepanjang tepian sungai. Saat ini, air Sungai Ciliwung yang mengalir membelah ibukota masih dangkal," ujar dalam akun instagram pribadinya @jokowi.

Baca Lainnya : Curah Hujan Kian Tinggi, Inilah Wilayah Rawan Banjir Jakarta

Pada keterangan foto, Jokowi juga mengingatkan bahwa musim hujan telah mengguyur sebagian wilayah di Indonesia. Selain Sungai Ciliwung, Jokowi juga menyoroti 20 kota lain yang dianggap rawan banjir.

"Tentu saja, kita semua berharap agar negeri ini dapat melalui puncak musim hujan tanpa banjir dan genangan," tuturnya kembali. [DF]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

CIPS: Fluktuasi Harga Pangan Perlu Diwaspadai

Peristiwa   25 Jan 2021 - 14:21 WIB
Bagikan:          
Bagikan: