Presiden Jokowi Kembali Blusukan ke Pasar Tradisional

TrubusNews
Astri Sofyanti
04 Nov 2018   12:00 WIB

Komentar
Presiden Jokowi Kembali Blusukan ke Pasar Tradisional

Presiden Jokowi blusukan ke Pasar Anyar, Tangerang, Banten. (Foto : Biro Pers Kepresidenan)

Trubus.id -- Presiden RI Joko Widodo kembali melakukan blusukan ke pasar tradisional. Kali ini Presiden Jokowi meninjau Pasar Anyar, Tangerang, Banten, Minggu (4/11).

Masih sama seperti beberapa waktu lalu, kedatangannya ke pasar untuk memastikan semua harga kebutuhan pangan stabilan.

"Setelah kita cek semuanya, harganya stabil. Telur malah turun, dari Rp30 ribu jadi Rp20 ribu sampai Rp22 ribu. Yang lain stabil. Beras tadi kita lihat ada yang Rp8.000, Rp9.000, Rp8.500 per kilogramnya. Ada semuanya," kata Jokowi di Pasar Anyar, Tangerang, Banten, Minggu (4/11).

Baca Lainnya : Malam-malam Jokowi Blusukan ke Pasar Pantau Harga Pangan

Menurut Jokowi, stabilnya harga bahan pokok makanan dikarenakan angka inflasi sekitar 3,5 persen dari yang biasanya berkisar 8 persen.

Tidak sekadar blusukan, Jokowi juga membeli melinjo, pete, tempe, tahu dan ikan. Selain itu, ia juga membeli cabai dengan harga Rp30 ribu dan daging Rp120 ribu.

"Yang paling penting sekarang adalah pasar harus rapi. Harus tertata, tidak becek, tidak bau, ada tempat parkir. Sehingga, penjual di pasar tradisional bisa bersaing dengan supermarket," tambahnya.

Baca Lainnya : Jokowi Ungkap Pentingnya Samudra Sebagai Masa Depan Kita

Oleh karena itu, Jokowi ingin merevitalisasi Pasar Anyer agar dapat bersaing dengan supermarket. Untuk itu, ia telah berbicara langsug dengan Walikota Tangerang, Arief Wismansyah.

"Nggak tahu pembagiannya pusat berapa, daerah berapa. Mungkin, pusat semua kalau memang anggarannya tidak besar. Kalau anggarannya besar, mungkin bisa kita bagi," tegas Jokowi. [DF]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          

Jokowi Perintahkan Perkuat Ekonomi Desa di Tengah Pandemi

Peristiwa   25 Sep 2020 - 09:39 WIB
Bagikan:          
Bagikan: