Cuti Melaut, Nelayan Karawang Bantu Cari Korban Jatuhnya Pesawat Lion Air

TrubusNews
Astri Sofyanti
29 Okt 2018   18:45 WIB

Komentar
Cuti Melaut, Nelayan Karawang Bantu Cari Korban Jatuhnya Pesawat Lion Air

Basarnas mengumpulkan benda-benda di lokasi jatuhnya pesawat Lion Air di Perairan Karawang. (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Jumlah personel dan petugas gabungan yang turut membantu proses evakuasi pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Tanjung Karawang terus ditambah. Hal tersebut diungkapkan oleh Deputi Operasi Badan SAR Nasional (Basarnas), Nugroho Budi Wiryanto.

Menurutnya, sejauh ini sebanyak 300 personel telah diterjunkan ke lokasi untuk melakukan proses evakuasi. Tim gabungan ini terdiri dari Basarnas, TNI dan Polri.

Baca Lainnya : Cuaca yang Tak Bisa Diprediksi, Hambat Pencarian Pesawat Lion Air

"Kami mengerahkan personel, 150 orang dari Basarnas. Juga dibantu oleh TNI dan Polri sekitar 150 orang juga," kata Nugroho di Jakarta Pusat, Senin (29/10).

Pihaknya menambahkan, selain personel gabungan, proses evakuasi juga turut dibantu oleh nelayan. Sementara terkait tim penyelam, ada 30 personel dari Basarnas dibantu Kopassus.

"Nelayan masih banyak yang bergabung. Tim penyelam ada dari Basarnas 30 personel, kemudian dari Kopassus juga ada," tambahnya.

Baca Lainnya : Cari Badan Pesawat Lion Air, Tim Gabungan Pertimbangkan Penyelaman Malam 

Lebih lanjut dikatakan Nugroho, proses penyelamatan terus dilakukan hingga saat ini. Sejauh ini belum ditemukan korban. Baru puing-puing, KTP, Paspor, SIM, Kartu BPJS dan buku tabungan yang ditemukan tim.

"Kami perbarui informasi, tim sudah melakukan penyelaman. Baru ditemukan KTP, SIM, kartu BPJS, Paspor dan buku tabungan," ujarnya. [RN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

KKP Raih Penghargaan Badan Publik Informatif Tahun 2019

Peristiwa   22 Nov 2019 - 23:47 WIB
Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: