Cuaca yang Tak Bisa Diprediksi, Hambat Pencarian Pesawat Lion Air

TrubusNews
Astri Sofyanti
29 Okt 2018   16:15 WIB

Komentar
Cuaca yang Tak Bisa Diprediksi, Hambat Pencarian Pesawat Lion Air

Benda diduga serpihan pesawat Lion Air. (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Dirpolair Baharkam Polri, Brigadir Jenderal Polisi Latif mengatakan, terdapat hambatan pada operasi pencarian jatuhnya pesawat Lion Air 610 tujuan Jakarta-Pangkal Pinang. Hambatan tersebut dikatakan Latif yakni cuaca yang tak bisa diprediksi.

"Tapi kita sudah siap dengan personil, dengan kemampuan yang ada, dan bantuan dari instansi terkait dari angkatan laut, dari Basarnas dan kelompok-kelompok lain yang tergabung di sana," demikian disampaikan Latif di Ditpolair Baharkam Polri, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin, (29/10).

Baca Lainnya : BMKG Tak Mendeteksi Adanya Awan Cumulonimbus Saat Lion Air Jatuh

Lebih lanjut pihaknya menegaskan, fokus tim Ditpolair adalah membantu pihak Basarnas melakukan evakuasi korban. Meski begitu, pihaknya belum bisa memastikan sampai kapan proses evakuasi ini berlangsung.

"Kita akan mencoba untuk hari ini sampai batas waktu. Besok kita akan lanjutkan dan akan koordinasi dengan Basarnas," paparnya lagi.

Guna membantu proses evakuasi korban, sebanyak lima kapal dan tiga helikopter telah disiapkan. Selain proses evakuasi, pihaknya akan melokalisir lokasi titik jatuhnya pesawat.

Baca Lainnya : Basarnas Perkirakan Pesawat Lion Air JT610 Berada 35 Meter di Dasar Laut 

“Selain itu, kami akan mencoba membuat jalur ini aman untuk pelayaran-pelayaran lain," tambahnya.

Terkait kedalaman laut serta lokasi jatuhnya pesawat, hingga saat ini pihaknya belum dapat memastikannya. Tapi menurutnya, kedalaman akan diketahui ketika melakukan pengecekan dengan menggunakan alat. [RN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: