Cari Badan Pesawat Lion Air, Tim Gabungan Pertimbangkan Penyelaman Malam 

TrubusNews
Binsar Marulitua
29 Okt 2018   16:00 WIB

Komentar
Cari Badan Pesawat Lion Air, Tim Gabungan Pertimbangkan Penyelaman Malam 

Benda disinyalir puing pesawat Lion Air yang jatuh di perairan Karawang. (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Tim gabungan penanganan jatuhnya pesawat pesawat Lion Air JT610 di Perairan Tanjung, Kerawang hingga kini belum menemukan sebagian besar badan pesawat meski telah menerjunkan 30 penyelam. Total petugas gabungan yang masuk dalam potensi pencarian mencapai 300 orang yang terdiri dari Basarnas, TNI AL, Polri.

"Khusus tim penyelam, menurut dia, ada 30 personel yang diterjunkan dari Basarnas. Jumlah itu belum termasuk yang dikirim oleh TNI dan Polri," kata Deputi Operasi Basarnas, Nugroho Budi W kepada rekan-rekan media di Kantor Basarnas, Jakarta, Senin (29/10).

Baca Lainnya : Basarnas Perkirakan Pesawat Lion Air JT610 Berada 35 Meter di Dasar Laut 

Hingga pukul 13.00 Wib, badan pesawat dan korban belum ditemukan. Kendati demikian, Ia optimistis tim penyelam bisa menemukan badan pesawat karena kedalaman laut hanya 30-35 meter.

"Kami pertimbangkan untuk melakukan penyelaman malam, semua kami pertimbangkan. Kami akan all out untuk kejadian ini," jelasnya.

Baca Lainnya : Tim Gabungan Temukan Puing Lion Air JT 610 dan Potongan Tubuh

Nugroho memastikan, upaya pencarian akan terus dilakukan oleh tim evakuasi. Di permukaan, menurut dia, sudah ditemukan barang milik penumpang seperti dompet, KTP dan paspor.

Sebelumnya dikabarkan, pesawat Lion Air bernomor penerbangan JT610 tujuan pangkal pinang lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta, Banten, pada pukul 06.20 WIB. Pesawat itu hilang kontak pukul 06.33 WIB. [RN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Tiga Desa di Kota Batu Terdampak Angin Kencang

Peristiwa   17 Nov 2019 - 17:06 WIB
Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: