21 Staf Jadi Korban JT 610, Sri Mulyani Gagal Sembunyikan Raut Sedih dan Suara Sedu

TrubusNews
Binsar Marulitua
29 Okt 2018   15:30 WIB

Komentar
21  Staf Jadi Korban JT 610, Sri Mulyani Gagal Sembunyikan Raut Sedih dan Suara Sedu

Menteri Keuangan, Sri Mulyani. (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Menteri Keuangan, Sri Mulyani mendatangi kantor Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan Indonesia (Basarnas) untuk mencari tahu nasib 21 staf Kemenkeu yang ikut pada penerbangan Lion Air JT 610. Ketika memberi keterangan kepada wartawan, mantan direktur pelaksana Bank Dunia tersebut tampak tersedu dan matanya berkaca-kaca.  

Suara Sri Mulyani juga terdengar bergetar. Ia juga sempat terdiam saat berusaha mengontrol emosinya ketika menjabarkan bahwa ada 21  anak buahnya yang ikut dalam penerbangan itu.

Baca Lainnya : Kemenhub: Jumlah Penumpang Lion Air JT 610 Sebanyak 181 Orang 

Sri Mulyani sendiri mengungkapkan, bahwa jajarannya yang menjadi penumpang pesawat Lion Air itu datang ke Jakarta untuk memperingati Hari Oeang ke-72 pada Sabtu (27/10) kemarin di kantor Pusat Kementerian Keuangan, Jakarta.

"Jadi banyak dari staf kami yang walaupun mereka bertempat kerja di luar Jakarta, namun Sabtu lalu mereka biasanya menggunakan kesempatan untuk menengok keluarga dan sekaligus menghadiri peringatan hari oeang ke 72," kata Sri Mulyani dengan suara sedu di kantor pusat Basarnas, Jakarta, Senin (29/10).

Baca Lainnya : BMKG Tak Mendeteksi Adanya Awan Cumulonimbus Saat Lion Air Jatuh

Sri Mulyani mengatakan, 21 orang jajarannya itu pagi ini hendak kembali ke tempatnya bertugas masing-masing. Namun, pesawat yang ditumpangi tersebut harus mengalami kecelakaan pagi ini.

"21 orang tersebut terdiri dari Direktorat Jenderal (Ditjen) Pajak, Ditjen Kekayaan Negara, serta Ditjen Perbendaharaan yang bertugas di Pangkalpinang," jelasnya. [RN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bambang Ismawan Ungkap Tantangan Mendirikan Majalah Trubus

Peristiwa   06 Des 2019 - 15:13 WIB
Bagikan: