Ukuran dan Rasanya Unik, Buah Naga Organik Buleleng Segera Rambah China

TrubusNews
Binsar Marulitua
26 Okt 2018   14:00 WIB

Komentar
Ukuran dan Rasanya Unik, Buah Naga Organik Buleleng Segera Rambah China

Buah naga (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Pemkab Buleleng mulai menjajaki ekspor buah naga ke Tiongkok setelah tim General Administration of Customs People's Republic of China (GACC) bersama pejabat Badan Karantina Pertanian Kementerian Pertanian berkunjung ke Kubutambahan, Kabupaten Buleleng, Bali, 25 Oktober.

"Dalam kunjungan itu, Kepala Seksi Karantina Tumbuhan Badan Karantina Pertanian Kementan Irsan Nuhanto menilai peluang (ekspor) itu ada, karena buah naga dari Buleleng memiliki ukuran yang lebih besar dan rasa yang lebih manis dibandingkan dengan buah dari negara lain," kata Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Buleleng Ir. Nyoman Genep, MT, di Singaraja, Buleleng, Jumat.

Selama ini, katanya, China mengimpor buah naga dari Thailand dan Vietnam, tapi buah naga dari Buleleng memiliki keunggulan dari segi ukuran dan rasa. Selain itu, kalau buah naga dari Buleleng dibelah tidak rusak, sedangkan buah yang sama dari Negara Vietnam dan Thailand itu cepat rusak.

Baca Lainnya: Imlek Datang, Petani Buah Naga Kulon Progo Girang

 "Nah, inilah keunggulan buah naga kita," katanya.

Kunjungan lapangan (on site visit) ke kebun produksi buah naga di Buleleng oleh tim GACC itu bertujuan untuk melakukan kajian analisis terhadap produksi buah naga di Buleleng. Perkebunan buah naga yang dianalisa adalah perkebunan buah naga milik I Wayan Kantra.

Perkebunan dengan luas 14 hektare itu terletak di Desa Bulian, Kecamatan Kubutambahan.

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          

Kemenkeu Segera Bekukan Aliran Dana Desa Mal-administrasi

Peristiwa   20 Nov 2019 - 08:45 WIB
Bagikan:          

Ini Syarat Pencairan Dana Desa

Peristiwa   20 Nov 2019 - 09:06 WIB
Bagikan: