Kuningan dan Majalengka Masuk Musim Pancaroba, Waspada Serangan Penyakit Yah

TrubusNews
Astri Sofyanti | Followers 1
17 Okt 2018   18:00

Komentar
Kuningan dan Majalengka Masuk Musim Pancaroba, Waspada Serangan Penyakit Yah

Musim pancaroba, ilustrasi (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, mencatat sebagian wilayah di Cirebon sudah memasuki musim pancaroba.

"Di sebagian wilayah Cirebon saat ini sudah memasuki musim pancaroba," terang Prakirawan BMKG Jatiwangi, Ahmad Faa Iziyn di Majalengka, Rabu (17/10).

Pihaknya mengungkapkan, beberapa hari belakangan ini terdapat dua wilayah di Cirebon yang memasuki musim pancaroba (transisi) seperti Kabupaten Kuningan dan Majalengka bagian selatan.

Baca Lainnya: Musim Pancaroba, Hujan Hebat Disertai Petir Bisa Meningkat

Sebagaimana diketahui, dua wilayah ini sudah ada hujan dengan intensitas rendah dan hujannya pun terjadi jarang-jarang, karena memang masih dalam masa transisi dari musim kemarau. Sedangkan untuk wilayah Majalengka Tengah, Utara dan Cirebon diprediksi dasarian III Oktober yaitu pada tanggal 21 sampai akhir bulan baru memasuki musim pancaroba.

"Dan untuk Indramayu itu paling lambat yaitu pada awal November dasarian I dari tanggal 1 - 10," ucapnya kembali.

Untuk itu, Faa Iziyn mengimbau kepada masyarakat terus jaga kesehatan selama musim pancaroba ini, karena suhu akan berubah-ubah dan tidak seperti biasanya. [KW]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: