Peneliti Khawatir Impor Beras Bikin Rupiah Makin Terpuruk

TrubusNews
Isna Setyanova | Followers 0
11 Okt 2018   12:00

Komentar
Peneliti Khawatir Impor Beras Bikin Rupiah Makin Terpuruk

Ilustrasi Beras (Foto : Ridwan Syamsu)

Trubus.id -- Impor beras di tengah terus anjloknya nilai rupiah dikhawatirkan oleh Koordinator Nasional Indonesia Food Watch (IFW), Pri Menix Dey.  Ditemui di Bogor, Kamis (11/10) Pri Mex mengingatkan untuk terus memperkuat produksi dalam negeri dan mengurangi impor.
  
“Tak hanya itu, pada kondisi  nilai tukar rupiah yang melemah, pilihan memperkuat produksi dalam negeri dan mengurangi atau bahkan tidak impor akan dapat menjaga agar nilai tukar rupiah tidak semakin terpuruk dan mendorong pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan,” papar Pri Mex.

Ia menambahkan mengurangi impor dengan memperbanyak penggunaan produk dalam negeri bisa membangun negara dari pinggiran yang termasuk dalam program Nawacita Presiden Jokowi.

Baca Lainnya: Soal Polemik Impor Beras Begini Kata Pedagang di PIBC

“Karena itu, upaya memperkuat produksi dalam negeri dengan menerapkan inovasi teknologi yang berbasis pada keunggulan komparatif dan sumberdaya setempat serta perbaikan efisiesi biaya produksi merupakan pilihan yang bijak. Tentu upaya ini juga sebagai ujung tombak mensukseskan Nawacita Presiden Jokowi yakni membangun negara dari pinggiran,” terangnya [SN].

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: