Besok Upacara Pembukaan Asian Para Games 2018, Penasaran?

TrubusNews
Astri Sofyanti | Followers 1
05 Okt 2018   12:30

Komentar
Besok Upacara Pembukaan Asian Para Games 2018, Penasaran?

Asian Para Games 2018 (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Opening ceremony Asian Para Games 2018 akan berlangsung, Sabtu (6/10) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta mulai pukul 19.00 WIB. Ketua Panitia Penyelenggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC), Raja Sapta Oktohari menjanjikan tonton yang spektakuler pada pembukaan Asian Para Games 2018 besok.

Melalui laman resmi Asian Para Games 2018, hal tersebut disampaikan INAPGOC dalam acara konferensi pers terkait upacara pembukaan Asian Para Games 2018 di GBK Arena, Kamis (4/10).

"Penonton dijamin perasaanya akan bercampur aduk mulai dari keren, bangga, haru, sampai sedih," ujar Raja.

Baca Lainnya: Opening Ceremony Asian Para Games 2018 Akan Banyak Kejutan

Ia menyebut daya tarik pembukaan tidak hanya pada atraksi yang keren, melainkan jug apada kostum yang dipakai para penampil. Berbagai macam kostum yang dipakai oleh pengisi acara mencerminkan budaya Indonesia.

"Tak hanya unsur klasik, melainkan juga berbagai unsur yang lekat dengan Indonesia," ungkapnya lagi.

Acara ini dimeriahkan oleh 1.500 orang yang menggunakan 500 ikat kepala khusus. Opening Ceremony Asian Para Games 2018 mengusung tema ‘Bhinneka Tunggal Ika yang dimaknai sebagai kekuatan bagi bangsa Indonesia’. Konsep yang diusung pada Opening Ceremony Asian Para Games 2018 berisi pesan tentang kemanusiaan.

Baca Lainnya: Menpora Pastikan Komunitas Difabel Gratis Nonton Asian Para Games

"Insya Allah akan memiliki kesan tersendiri buat kita semua karena opening ceremony akan sangat dekat dengan pesan-pesan kemanusiaan," kata Raja.

Raja menyebutkan, konsep pembukaan Asian Para Games 2018 berbeda dengan Asian Games 2018. Opening Ceremony Asian Games memiliki konsep musik dan festival, sedangkan Asian Para Games adalah galeri dan atraksi.

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: