Bantu Korban Gempa-Tsunami Palu, Kementan Gelontorkan 300 Truk Beras

TrubusNews
Astri Sofyanti
02 Okt 2018   15:45 WIB

Komentar
Bantu Korban Gempa-Tsunami Palu, Kementan Gelontorkan 300 Truk Beras

Ilustrasi (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Menteri Pertanian RI (Mentan), Andi Amran Sulaiman mengirimkan bantuan beras untuk korban bencana gempa dan tsunami di Palu-Donggala serta wilayah-wilayah lain di Sulawesi Tengah (Sulteng). Selain mengirimkan beras, Mentan juga akan memberikan dana sebesar Rp10 miliar. Mentan menyebut, beras bantuan yang dikirim sebanyak 300 truk. 

"Saat ini Palu tengah berduka, duka Palu adalah duka Kementerian Pertanian, duka Palu adalah duka Indonesia. Alhamdulillah atas bantuan dari karyawan Kementan dan dari mitra Kementan yang terkumpul untuk Palu sebesar Rp10 miliar," terang Amran di Kantor Kementerian Pertanian, Ragunan, Jakarta, Selasa (2/10).

Baca Lainnya : 70 Persen Penduduk di Sulawesi Tengah Petani, Alasan Kementan Galang Dana untuk Korban Gempa dan Tsunami di Palu

Lebih lanjut, Amran mengatakan, pihaknya akan memberi perhatian langsung kepada para korban. Untuk itu, pihaknya dalam waktu dekat ini akan berangkat ke Makassar untuk menyiapkan bantuan yang akan dikirim ke Palu.

Baca Lainnya : Kementan Sebut Luas Tanam Tambah di Sulteng Turun, Tapi Belum Tentu Karena Bencana

Sebagaimana diketahui, Sulawesi Tengah didominasi oleh sektor pertanian. Jadi Mentan berharap, musibah gempa dan tsunami ini harus menjadi perhatian khusus baik pemerintah ataupun masyarakat Indonesia.

"Korban meninggal sampai saat ini lebih dari 1.200 jiwa, jadi perlu perhatian lebih. Habis ini kami akan ke Padang sebelum nantinya ke Makassar untuk menyiapkan bantuan kepada saudara kita di Palu," ujarnya. [RN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: