Jokowi : Bandara Palu Normal Kembali dalam Seminggu

TrubusNews
Binsar Marulitua
01 Okt 2018   16:15 WIB

Komentar
Jokowi : Bandara Palu Normal Kembali dalam Seminggu

Presiden Joko Widodo. (Foto : Doc/ Kemenkes)

Trubus.id -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebutkan, aktivitas penerbangan di Bandara Sis Al-Jufri Palu, Sulawesi Tengah diharapkan dapat normal kembali dalam waktu seminggu sehingga kehidupan masyarakat diharapkan juga normal kembali. 

"Kemarin bandara sudah bisa dipakai meskipun baru 2.000 meter, tapi ini segera dalam seminggu akan diselesaikan sehingga normal kembali kehidupan sehari-hari masyarakat di sana," kata Jokowi usai Upacara Peringaran Hari Kesaktian Pancasila di Monumen Pancasila Sakti Lubang Buaya, Jakarta Timur, Senin (1/10).

Baca Lainnya : Jokowi Janji Bayar Kerugian Toko yang Dijarah Korban Gempa

Menurut Kepala Negara, keberadaan bandara sangat vital karena berbagai kebutuhan masyarakat dikirim melalui bandara. Bantuan berupa makanan, air minum,  dan kebutuhan lain seperti bahan bakar minyak harus dikirim melalui bandara tersebut. 

Baca Lainnya : Presiden Jokowi Tinjau Lokasi Gempa dan Tsumani ke Sulteng

Menurut dia, karena bandara belum normal, pengiriman BBM terkendala sementara jalur daratnya juga putus karena ada jembatan runtuh dan tanah longsor. Presiden juga menyebutkan bahwa kondisi di Paku dan sekitarnya masih darurat. Evakuasi terhadap korban gempa dan tsunami belum selesai.

"Evakuasi belum selesai, banyak tempat-tempat yang tidak bisa dilakukan evakuasi karena alat berat belum ada, tapi tadi malam alat berat mulai masuk ke Palu," katanya. [RN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

CIPS: Fluktuasi Harga Pangan Perlu Diwaspadai

Peristiwa   25 Jan 2021 - 14:21 WIB
Bagikan:          
Bagikan: