Topan Trami Tewaskan Dua Orang di Jepang 

TrubusNews
Binsar Marulitua
01 Okt 2018   13:30 WIB

Komentar
Topan Trami Tewaskan Dua Orang di Jepang 

Topan Trami menghantam Jepang sejak Minggu (30/9) malam. (Foto : Daily Express)

Trubus.id -- Pejabat otoritas pelayanan publik Jepang menyampaikan bahwa sepanjang akhir pekan kemarin, dua orang tewas akibat topan kuat yang menghantam Jepang. Bencana alam itu juga mengacaukan aktivitas dan transportasi pagi di Tokyo.

Pada Senin (1/10) pagi, Topan Trami sudah melewati Jepang, tetapi anginnya yang kuat dan hujan deras menyebabkan sejumlah kerusakan yang menghalangi jalanan dan jalur kereta.

Baca Lainnya : Rengut 59 Nyawa, Topan Mangkhut juga Hempaskan Panen Petani Filipina

Pejabat setempat dan polisi mengatakan bahwa dua orang tewas dalam bencana itu. Satu orang tewas karena tanah longsor di Tottori, Jepang barat dan satu orang lainnya tenggelam di Yamanashi, barat Tokyo. Kedua orang itu diyakini tewas pada Minggu (30/9), ketika badai mencapai daratan di Jepang barat.

Dua orang lagi dilaporkan hilang, dan lebih dari 120 orang terluka dalam badai kuat tersebut.

Baca Lainnya : Puluhan Warga Jepang Hilang Usai Gempa M=6,7, Pencarian Terus Dilakukan

Trami melanda Jepang barat pada Minggu (30/9) malam, membawa angin kencang dan hujan deras ke daerah-daerah yang sebelumnya sudah terkena dampak dari sejumlah cuaca ekstrem baru-baru ini.

Topan itu memicu gangguan perjalanan dan transportasi di negara tersebut pada Minggu (30/9), dengan layanan kereta peluru (Shinkansen) dihentikan sementara, lebih dari 1.000 penerbangan dan layanan kereta malam Tokyo dibatalkan. [RN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          

Menteri ESDM: Pemotongan Subsidi LPG 3 Kg Masih Kajian

Peristiwa   18 Jan 2020 - 14:11 WIB
Bagikan: