Lampung Berpotensi Terjadi Angin Kencang Hingga Gelombang Tinggi

TrubusNews
Astri Sofyanti
01 Okt 2018   08:38 WIB

Komentar
Lampung Berpotensi Terjadi Angin Kencang Hingga Gelombang Tinggi

Gelombang Laut (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan informasi peringatan dini kondisi cuaca buruk yang berpotensi terjadi di perairan Lampung, Senin (1/10) sampai Selasa (2/10).

Dalam dua hari ke depan wilayah perairan Lampung berpotensi terjadi angin kencang hingga gelombang tinggi.

Baca Lainnya: BMKG Kembali Keluarkan Peringatan Potensi Gelombang Tinggi

Seperti disampaikan dalam rilis Tim Forecaster on Duty Stasiun Meteorologi Radin Inten II Lampung, di Branti, Senin, angin kencang diperkirakan mencapai maksimum 20 knots (37 kilometer/jam) serta gelombang yang dapat mencapai lebih dari 2,8 meter di perairan pesisir barat Lampung.

BMKG juga menyatakan jika terjadi perubahan cuaca yang signifikan akan diperbaharui dan diinformasikan melalui WhatsApp Group di nomor 0816404333 serta media sosial Facebook (Infocuaca BMKG Lampung) atau langsung mengakses via website resmi BMKG Stasiun Lampung.

Baca Lainnya: Gelombang Tinggi Capai Enam Meter Masih Mengancam, Nasib Nelayan?

Prakiraan cuaca umum Provinsi Lampung berlaku 1 Oktober pukul 07.00 WIB sampai dengan (2/10) pukul 07.00 WIB, menyebutkan angin secara umum bertiup dari arah tenggara hingga selatan dengan kecepatan antara 3-15 knots. Jarak pandang sendiri berkisar antara 3 sampai 10 kilometer.

Untuk itu BMKG mengimbau kepada para nelayan yang akan pergi melaut untuk menunda sementara waktu hingga kondisi di perairan kembali kondusif dan tidak membahayakan pelayaran. [KW]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          

Jagung Provit Alternatif Bahan Pangan Sehat

Inovasi   28 Sep 2020 - 20:52 WIB
Bagikan:          
Bagikan: