Ingin Bantu Korban Gempa Donggala dan Tsunami Palu? Ini Kebutuhan Mendesak Mereka

TrubusNews
Thomas Aquinus
30 Sep 2018   07:00 WIB

Komentar
Ingin Bantu Korban Gempa Donggala dan Tsunami Palu? Ini Kebutuhan Mendesak Mereka

Korban gempa Donggala (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana Sutopo Purwo Nugroho mengungkapkan saat ini masyarakat sangat membutuhkan kebutuhan pokok yang mendesak pasca gempa bumi dan Tsunami Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Sutopo menjelaskan kebutuhan yang mendesak diantaranya adalah bahan makanan, makanan siap saji, makanan bayi dan anak di lokasi gempa dan Tsunami.

"Makanan siap saji, makanan bayi dan anak dan bahan makanan," kata Sutopo di Graha BNPB, Jalan Pramuka, Jakarta, Sabtu (29/9).

Baca Lainnya : Fasilitas Transportasi di Palu Diutamakan Untuk Kemanusiaan

Selain itu, Sutopo menyebutkan, kebutuhan mendesak lainnya adalah alat penerangan, genset, dapur umum, kantong mayat, kain kafan, tenda, terpal, selimut, veltbed.

"Kemudian kebutuhan yang mendesak yang lain seperti Rumah Sakit Lapangan, tenaga medis, bantuan obat-obatan, air bersih dan hunian sementara," terangnya.

Baca Lainnya : Anthonius, Petugas Heroik Bandara Palu Meninggal Setelah Bantu Pesawat Take Off

Hingga Sabtu (29/9) sore BNPB mencatat sebanyak 384 orang meninggal dunia di Kota Palu. Kemudian jumlah korban hilang sebanyak 29 orang di Kelurahan Pantoloan Induk, Kota Palu.

Sementara itu, korban luka berat akibat gempa dan tsunami saat ini tercatat sebanyak 540 orang. Adapun jumlah pengungsi sementara di Palu mencapai 16.732 yang tersebar di 24 titik. [NN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: