Jokowi Optimis Indonesia Masuk 8 Besar di Ajang Asian Para Games 2018

TrubusNews
Astri Sofyanti | Followers 1
27 Sep 2018   18:45

Komentar
Jokowi Optimis Indonesia Masuk 8 Besar di Ajang Asian Para Games 2018

Jokowi mengunjungi tempat pelatihan atlet Asian Para Games. (Foto : doc/ Seskab)

Trubus.id -- Perhelatan Asian Para Games 2018 sudah semakin dekat. Segala persiapan untuk menyambut acara berskala internasional itu pun sudah hampir rampung semua. Kini tinggal para atlet Indonesia yang harus terus menyiapkan dirinya.

Untuk perhelatan Asian Para Games 2018 sendiri, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) menargetkan atlet Indonesia yang berlaga mampu meraih banyak medali emas. Ia pun berharap Indonesia mampu meraih posisi delapan besar.

Baca Lainnya : Jokowi Janji, Bonus Emas Asian Para Games Sama Seperti Asian Games

"Kita berharap bahwa dalam Asian Para Games 2018, Indonesia bisa masuk target saya 8 besar," ungkap Jokowi di GBK, Senayan, Jakarta, Kamis (27/9).

Meski menargetkan, Jokowi tak mempersoalkan jika target yang ditetapkannya meleset. Orang nomor satu di Indonesia ini hanya meminta para atlet yang berlaga mampu menampilkan kualitas yang menjadi lebih baik. Kalau bisa, Jokowi berharap targetnya meleset hingga Indonesia bisa berada di empat besar Asian Para Games 2018.

"Keplesetnya jangan ke bawah. Tapi ke atas," ucapnya lagi.

Baca Lainnya : APC Pastikan Pembukaan Asian Para Games Akan Meriah

Sejauh persiapan para atlet berlaga di Asian Para Games 2018, Jokowi sudah meninjau latihan para atlet dari berbagai cabang olahraga, yakni bulu tangkis, voli pantai dan menembak. Secara keseluruhan, ia menilai para atlet sudah berlatih keras. Jokowi menekankan, kepada para atlet agar terus giat berlatih untuk mengharumkan nama Indonesia.

"Latihan, kerja keras, latihan, kerja keras agar target betul-betul sesuai yang sudah kita kalkulasi," ungkapnya. [RN]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: