Charger Bertenaga Surya, Gaya Hidup Baru Ramah Lingkungan 

TrubusNews
Ayu Setyowati
25 Sep 2018   18:30 WIB

Komentar
Charger Bertenaga Surya, Gaya Hidup Baru Ramah Lingkungan 

Charger Bertenaga Surya (Foto : sunmade cheese (hi-tech chic))

Trubus.id -- Bermain dalam desain dan sangat fungsional, SunMade Cheese meluncurkan pengisi daya (charger) untuk senter, korek api, radio dan bahkan ponsel yang didukung oleh sinar matahari. Perangkat ini dikembangkan oleh YOLK, perusahaan tenaga surya yang “dijagokan” untuk proyek Kickstarter ‘Solar Paper’ pada 2015 yang telah terjual jutaan dolar unit di seluruh dunia. 


Kali ini, YOLK tampaknya telah menjadi perusahaan teknologi surya mutakhir, yang memutuskan untuk mengekspresikan kecintaannya pada keju dalam proyek baru ini. Melanjutkan aspirasi yang bermuatan matahari, grup ini telah memulai debut panel surya (solar cell) dan aksesoris berbentuk keju yang unik.


Dikabarkan Inhabitat, YOLK ingin sekali menarik generasi saat ini ke energi matahari, membuatnya mudah untuk menggabungkan teknologi dalam rutinitas harian mereka. Kelompok ini juga berharap untuk meningkatkan infrastruktur energi dan konservasi di negara-negara berkembang serta mengakhiri pekerja anak.


Daripada menangani masalah ini secara terpisah, YOLK memutuskan untuk menempatkan kreativitasnya untuk menguji dan mengembangkan Solar Cow  dalam hubungannya dengan charger keju. Sistem Solar Cow adalah generator energi surya yang jauh lebih besar yang dibangun dengan bagian dari pendapatan yang diterima YOLK dari SunMade Cheese. Perusahaan ini menyebarkan generator konduktif di daerah terpencil Afrika Timur yang terbebani oleh infrastruktur energi yang buruk.


"Proyek SunMade Cheese lebih tentang menikmati tenaga surya dan mempromosikan pendidikan untuk teknologi surya, tetapi Solar Cow benar-benar merupakan penyelamat bagi orang-orang," CEO YOLK Sen Chang menjelaskan. 


"Mereka adalah dua proyek untuk dua perspektif yang berbeda, tetapi digabungkan dalam satu inisiatif." Keluarga di daerah pedesaan biasanya melakukan perjalanan sekitar empat hingga enam jam untuk mencapai stasiun pengisian untuk mengisi baterai ponsel mereka. 


Telepon seluler adalah suatu keharusan, karena mereka memfasilitasi komunikasi ke seluruh dunia dan sarana untuk melakukan pembayaran dan menerima penghasilan. Biaya dari proses ini sangat mencengangkan, dengan pengeluaran keluarga rata-rata sekitar 10-20 persen dari total penghasilan bulanan mereka untuk cukup mengisi perangkat seluler yang rata-rata 10-12 kali per bulan.


Charger SunMade Cheese adalah aksesori yang sempurna untuk mempromosikan gaya hidup ramah lingkungan di rumah sambil membantu upaya YOLK untuk membantu masyarakat di luar negeri. Menekankan kreativitas dan efisiensi, para inovator pemenang penghargaan layak untuk berjemur di bawah sinar matahari untuk desain teknologi yang mengubah kehidupan mereka. 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: