Masyarakat Medan Antusias Saksikan Pawai Obor Asian Para Games 2018

TrubusNews
Reza Perdana | Followers 0
23 Sep 2018   21:00

Komentar
Masyarakat Medan Antusias Saksikan Pawai Obor Asian Para Games 2018

Masyarakat Medan Antusias Saksikan Pawai Obor Asian Para Games 2018 (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Ratusan masyarakat Medan tampak antusias melihat pawai obor Asian Para Games 2018, Minggu (23/9). Ratusan masyarakat terlihat turut serta mengikuti pawai obor tersebut.

Api obor Asian Para Games 2018 dibawa dari Kantor Walikota Medan untuk kemudian dibawa mengelilingi Kota Medan dengan jarak sekitar 15 kilometer (KM).

Apalagi kegiatan pawai obor Asian Para Games tersebut dimeriahkan oleh atraksi marching band yang membuat masyarakat semakin penasaran dan antusias.

Salah seorang masyarakat Medan, Syahputra sengaja datang untuk melihat langsung api obor Asian Para Games tersebut.

Baca Lainnya: Opening Ceremony Asian Para Games 2018 Akan Banyak Kejutan

"Waktu pawai yang Asian Games kemarin tidak bisa lihat karena pawainya di Danau Toba dan karena Asian Para Games ini di Medan maka tidak boleh dilewatkan," ujarnya.

Tak hanya Syaputra, keinginan untuk melihat langsung api obor tersebut juga dilakukan oleh Rahmadita. Bersama tiga temannya ia turut serta di kegiatan pawai obor tersebut.

Pawai obor Asian Para Games 2018 di Kota Medan dimulai dari Kantor Wali Kota Medan, Jalan Kapten Maulana Lubis. Kemudian diarak keliling Kota Medan dengan rute sepanjang 15 kilometer, dan finis di Lapangan Benteng, Jalan Pengadilan.

Ada 19 pos yang dilalui dalam pawai obor. Pada masing-masing pos terdapat hal menarik. Di pos 6, obor diestafetkan kepada atlet difabel Bahder Johan Harahap, peraih medali perunggu di PORCANAS 2018 dan medali perak di PERPANAS 2018.

Tidak hanya itu, di pos lainnya juga ada atlet difabel berprestasi seperti Zainul Kahfi, Nurmala, serta Mendikbud RI Muhadjir Effendy, Sekmenpora, Gatot Dewa Broto, dan pejabat FORKOPIMDA Sumatera Utara.

Baca Lainnya: Menpora Pastikan Komunitas Difabel Gratis Nonton Asian Para Games

Di pos 16, obor disetafetkan ke genggaman Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin. Didampingi Sekmenpora Gatot Dewa Broto, Eldin membawa obor dikawal puluhan mobil antic jenis Volkswagen tahun 1960-an dan 1970-an sampai lokasi finis.  

Sampai di Lapangan Benteng, obor diserahkan kepada Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi. Di kesempatan itu, orang nomor satu di Sumut tersebut mengaku sangat berterima kasih atas kepercayaan INAPGOC (Indonesia Asian Para Games Organizinig Committee)yang menggelar pawai obor Para Asian Games di 2018 di Kota Medan.

Sekjen INAPGOC 2018 Bayu Rahardian merasa senang dan sangat mengapresiasi atas sambutan kemeriahan dari masyarakat dan Pemerintah Kota Medan.

"Kami merasa  sangat bangga dan mengapresiasi kepada semua pihak terkait yang terlibat atas penyelenggaraan pawai obor ini," tuturnya.

Ia meminta doa restu kepada seluruh masyarakat doa restu untuk Asian Para Games 2018 agar berjalan lancar, sukses prestasi, sukses administrasi. 

"Terpenting bagi kami sukses legacy melalui kobaran api semangat peduli disabilitas," terangnya. [KW]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: