Maskot Asian Para Games Diarak Kelilingi Monas

TrubusNews
Karmin Winarta | Followers 0
23 Sep 2018   12:00

Komentar
Maskot Asian Para Games Diarak Kelilingi Monas

Maskot Asian Para Games (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Perhelatan Asia Para  Games akan dilaksanakan di Jakarta, 6 sampai 13 Oktober 2018. Maskot Asian Para Games yang berbentuk burung elang bondol di arak di berbagai kota. Hari ini, maskot yang dinamai Momo ini diarak dalam parade yang diselenggarakan di sepanjang Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Minggu pagi.

Momo yang mempunyai arti  motivation (motivasi) dan mobility (mobilitas) ini diarak dari silang tenggara Monas menuju jalan Medan Merdeka Selatan lalu  memutar di bundaran Patung Arjuna Wiwaha dan kembali lagi ke silang tenggara Monas.

Baca Lainnya: Opening Ceremony Asian Para Games 2018 Akan Banyak Kejutan

Karakter Momo terinspirasi dari burung elang bondol yang merupakan ikon DKI Jakarta, kota penyelenggara Asian Para Games 2018. Elang bondol juga dianggap sebagai simbol kekuatan dan keberanian. 

Parade Momo dimeriahkan dengan penampilan drum band dari Akademi Kepolisian dan Akademi Militer, serta pasukan pengibar bendera pusaka yang membawa bendera-bendera peserta Asian Para Games 2018.

Baca Lainnya: Menpora Pastikan Komunitas Difabel Gratis Nonton Asian Para Games

Volunter dan anggota berbagai komunitas, termasuk komunitas difabel Jakarta, juga ikut menyemarakkan parade yang menurut Ketua Penyelenggara Asian Para Games 2018 (INAPGOC) Raja Sapta Oktohari diikuti oleh 10 ribu peserta.

Tampak warga sangat antusias menyambut parade ini.  [KW]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: