Terkait Polemik Impor Beras, Rizal Ramli Tantang Jokowi Pecat Mendag

TrubusNews
Isna Setyanova
20 Sep 2018   18:15 WIB

Komentar
Terkait Polemik Impor Beras, Rizal Ramli Tantang Jokowi Pecat Mendag

Rizal Ramli (Foto: Istimewa) (Foto : istimewa)

Trubus.id - Perseteruan antara Direktur Utama Perum Bulog, Budi Waseso dan Menteri Perdagangan, Enggartiasto Lukita membuat Rizal Ramli ikut berkomentar. Menurut pria yang pernah menjabat Menko Kemaritiman itu, menteri perdagangan tidak bermutu. Karena itu, ia meminta presiden untuk segera mengganti Mendag. 

"Ini kami belum mutusin di pihak siapa. Tunjukkan. Saya minta Jokowi tegas. Orang Mendag nya enggak mutu kok!," tegas Rizal Ramli, Kamis (20/09/18) di kompleks Parlemen Jakarta. 

Baca Lainnya: 3 Masalah yang Harus Diatasi untuk Mewujudkan Swasembada Pangan

Lebih lanjut, Rizal menilai jika data terkait stok beras sudah benar
 
"Saya imbau Presiden Jokowi untuk bersikap. Sudah jelas kok angkanya yang benar. Enggak bisa biarkan Enggar kayak gini, petantang-petenteng kayak gini. Sudah waktunya diganti," kata Rizal 
 
Dalam dua hari terakhir, kemelut tentang impor beras kembali memanas setelah Direktur Bulog mengatakan jika gudang penyimpanan beras penuh karena tingginya pasokan beras impor.

Baca Lainnya: Mendag Enggartiasto Lukita: Tanpa Impor Beras Indonesia Bisa Kacau

Mendag Enggar kembali mengembalikan pada perum bulog saat ditanyakan solusi atas permasalahan ini.

"Enggak tahu saya. Bukan urusan kita. Urusan Bulog," kata Mendag Enggar saat ditemui di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman, Jakarta, Selasa (18/9).

Pernyataan Enggar itu membuat Direktur Bulog, Budi Waseso meradang. Buwas meminta untuk berkoordinasi dan menyamakan pendapat terkait masalah ini.  

"Kalau ada yang jawab soal Bulog sewa gudang bukan urusan kita, mata mu! Itu kita kan sama-sama negara," tegas Buwas [SN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: