Sampai Pagi Ini, Kebakaran Kawasan Hutan Gunung Slamet Belum Padam

TrubusNews
Astri Sofyanti
19 Sep 2018   08:22 WIB

Komentar
Sampai Pagi Ini, Kebakaran Kawasan Hutan Gunung Slamet Belum Padam

Hutan yang terbakar, ilustrasi (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Kawasan hutan yang berada di lereng Gunung di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, terbakar. Sampai pagi ini petugas masih berusaha memadamkan kobaran api yang membakar hutan bagian utara Gunung Slamet.

Perwira Seksi Teritorial Komando Distrik Militer 0711/Pemalang Kapten Sarmin mengatakan, berdasarkan laporan kebakaran tersebut terjadi sejak, Selasa (18/9) sekitar pukul 10.00 WIB.

"Saat itu warga Pulosari, Kabupaten Pemalang, melihat asap di lereng Gunung Slamet. Pada pukul 13.00 WIB, beberapa warga naik ke Gunung Slamet, selanjutnya tim pemadam kebakaran hutan dari Pulosari yang dipimpin Pak Cipto kumpul dan ikut naik pada pukul 19.00 WIB," ucapnya di Purwokerto, Jawa Tengah, Rabu (19/9).

Baca Lainnya: Kawasan Langganan Karhutla di Pontianak, Kebakaran Lagi

Lebih lanjut Sarmin mengungkapkan, kebakaran hutan Gunung Slemet terjadi di Petak 44 kawasan hutan pinus milik Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Pekalongan Barat.

Sampai pagi ini kita masih lakukan upaya pemadaman dengan sejumlah petugas gabungan serta sukarelawan seperti, anggota Babinsa (Bintara Pembina Desa) Kodim 0711/Pemalang.

Baca Lainnya: Tiga Srikandi Indonesia, dalam Pusaran Karhutla

“Petugas cukup kesulitan memadamkan kobaran api karena lokasi kebakaran sulit dijangkau,” terangnya kembali.

Sampai pagi ini, pihaknya mengaku, belum diketahui luas area hutan yang terbakar di lereng Gunung Slamet, di sekitar jalur pendakian Pos 4 Nyamplung, Desa Penakir, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pemalang.[KW]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: