Presiden Jokowi: Kalau Saja Ciliwung Bisa Bersih Seperti Sungai Cheonggyecheon...

TrubusNews
Diah Fauziah
11 Sep 2018   13:00 WIB

Komentar
Presiden Jokowi: Kalau Saja Ciliwung Bisa Bersih Seperti Sungai Cheonggyecheon...

Presiden Jokowi melihat Sungai Cheonggyecheon yang bersih saat jalan pagi di Seoul, Korsel, Selasa (11/9) pagi. (Foto : Rahmat/ Humas Setkab.)

Trubus.id -- Di hari ketiga kunjungan kenegaraan ke Seoul, Korea Selatan, Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan sejumlah menteri Kabinet Kerja, menyusuri Sungai Cheonggyecheon dengan berjalan kaki.

Ditemani Wali Kota Seoul, Park Won Soon, Presiden Jokowi dan Ibu Iriana diajak menikmati jalan pagi di tepi sungai itu.

"Sungai Cheonggyecheon sebuah inspirasi yang sangat bagus. Kalau saja Sungai Ciliwung bisa sebersih ini, wow, dan itu bisa," kata Presiden Jokowi di Seoul, Selasa (11/9).

Baca Lainnya : Jabar Siapkan 3 Langkah Revitalisasi Sungai Ciliwung

Itulah komentar Presiden Jokowi saat melihat Sungai Cheonggyecheon yang sebelah kiri dan kananya memang indah, bersih, dan nyaman dilalui pejalan kaki.

"Saya yakin, jika sungai-sungai di Jakarta kalau mau dikerjakan sebagaimana Sungai Cheonggyecheon, pasti bisa," tuturnya.

Sungai Cheonggyecheon dibangun selama dua tahun tiga bulan di pemerintahan Gubernur Lee Yon Park. Lantaran bisa membuat sungai tersebut bersih, Lee Yon Park menjadi presiden.

Baca Lainnya : Pendataan Situ di Ciliwung-Cisadane Terkendala Regulasi

"Saya minta resepnya bagaimana Sungai Cheonggyecheon bisa bersih," ungkap Jokowi.

Mendengar permintaan Presiden Jokowi, Wali Kota Seoul mengatakan bahwa, sudah terjalin kerja ama dalam bentuk sister city antara Jakarta dan Seoul.

"Saya siap membantu apapun yang diperlukan Presiden Jokowi selaku warga kehormatan Seoul. Sebagai warga kehormatan, semua fasilitas umum di Seoul gratis buat Bapak Jokowi," ujar Park Woon Soon. [DF]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: