Asian Games 2018 Usai, Fasilitas di GBK Bisa Dinikmati Warga Jakarta

TrubusNews
Astri Sofyanti
04 Sep 2018   16:15 WIB

Komentar
Asian Games 2018 Usai, Fasilitas di GBK Bisa Dinikmati Warga Jakarta

Asian Games 2018 (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Perhelatan pesta olahraga terbesar di Asia, Asian Games 2018 telah usai. Sejumlah fasilitas olahraga di DKI Jakarta yang telah berstandar dunia. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengungkapkan, perhelatan olahraga tingkat dunia ini menjadikan fasilitas olahraga di Ibukota kini menjadi lebih baik.

Meski begitu, sejumlah fasilitas olahraga ini harus terus dilakukan perawatan agar tidak terbangkalai.

Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menuturkan, salah satu cara merawat fasilitas olahraga peninggalan Asian Games kemarin adalah harus selalu dipakai.

"Karena itu salah cara merawat (dengan menggelar kompetisi olahraga tingkat dunia)," ucapnya di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (4/9).

Lebih lanjut Anies mengungkapkan, jika pertandingan olahraga tingkat dunia tidak dilaksanakan di Jakarta, cara merawat fasilitas eks Asian Games adalah dengan digunakan oleh masyarakat.

"Kemudian yang kedua bagi masyarakat di Jakarta sendiri, Pemprov nanti insya Allah akan melakukan program untuk bisa menggunakan fasilitas itu," tuturnya.

Penggunaan fasilitas olahraga usai gelaran Asian Games oleh masyarakat DKI ternyata memiliki kendala, yakni mahalnya biaya sewa. Terkait masalah tersebut, Pemprov DKI Jakarta akan mengalokasikan anggaran untuk biaya perawatan.

"Kendala yang dihadapi masyarakat adalah biaya sewa yang tinggi. Nanti akan kita alokasikan anggaran yang cukup sehingga warga Jakarta bisa merasakan fasilitas kelas dunia," ucapnya lagi.

"Harapannya adalah prestasinya meningka, "tutupnya.

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: