Program PKH di Musi Rawas Utara Sumsel Bermasalah, Warga Marah

TrubusNews
Ihsan Maulana
04 Sep 2018   12:30 WIB

Komentar
Program PKH di Musi Rawas Utara Sumsel Bermasalah, Warga Marah

Ilustrasi (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Dinas Sosial Kabupaten Musi Rawas Utara, Provinsi Sumatra Selatan harus melakukan pendataan ulang warga penerima Program Keluarga Harapan. Hal ini dilakukan setelah banyaknya protes dari warga akibat bantuan yang salah sasaran dan terkesan tidak adil.

"Ya, memang banyak protes karena banyak warga miskin yang tidak dapat bantuan. Lalu, keluarga yang ekonomi berkecukupan malah dapat. Makanya kami akan data kembali," ujar Kadinsos Musi Rawas Utara, Zainal Arifin, Selasa (4/9).

Ia menambahkan, hal ini bisa terjadi karena database yang digunakan dinsos setempat masih mengandalkan Basis Data Terpadu (BDT) lama Kementerian Sosial tahun 2011.

Baca Lainnya : Ini Fungsi Vital SDM Dalam Suksesnya Program Keluarga Harapan Menurut Mensos

"Ya, karena data yang tercantum di tahun 2011 ada 20.000 kepala keluarga yang mendapat bantuan. Nah, karena ini datanya sudah lama, jadi tahun ini harus dilakukan verifikasi ulang," sambungnya.

Untuk itu, pihaknya sudah menyiapkan sebanyak 150 tenaga pendata yang akan disebar ke rumah-rumah warga, sehingga didapat data yang akurat dan jelas.

"Saya harap warga nanti juga menerima kedatangan tim kami, karena masih ada warga yang menolak didata padahal ini penting karena kami ingin penerima PKH benar-benar warga yang membutuhkan," tutupnya. [NN]

PKH

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: