Hindari Venue AG Terbengkalai, Erick Minta Sering Gelar Event Internasional

TrubusNews
Thomas Aquinus
03 Sep 2018   09:00 WIB

Komentar
Hindari Venue AG Terbengkalai, Erick Minta Sering Gelar Event Internasional

Ilustrasi (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Asian Games 2018 membawa kemajuan bagi dunia olahraga tanah air dengan memiliki banyak vanue olahraga berstandar internasional. Oleh sebab, Eric Tohir menginginkan pasca Asian Games berakhir, Indonesia tetap melanjutkan pagelaran-pagelaran olahraga internasional.

"Kami ingin pengurus cabang olahraga lain juga mulai agresif untuk menggelar kejuaraan internasional lain karena Indonesia telah memiliki arena pertandingan kelas dunia seperti equestrian, dayung, dan sepak bola,”ujar Erick seperti termuat dalam keterangan resmi Minggu (2/9).

Salah satunya adalah, Indonesia dipercaya menjadi salah satu tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia Bola Basket 2023 bersama Jepang dan Filipina.

Baca Lainnya : Sumbang 31 Medali Emas, Jokowi Ingin Asian Games Diulang Lagi

“Indonesia punya banyak arena pertandingan olahraga yang tidak lagi terawat karena tidak banyak menggelar kejuaraan olahraga. Kami harus mulai belajar untuk menggelar itu,”ujarnya.

Selain cabang equestrian, dayung, dan sepak bola, Erick optimis Indonesia juga layak menggelar kejuaraan dunia cabang atletik dan balap sepeda karena kelayakan arena dan stadion yang dimiliki Indonesia.

“Kalau Indonesia tidak sering menggelar kejuaraan internasional, mungkin masyarakat Indonesia lupa antre yang ketika Asian Games sudah terbiasa antre. Kebutuhan penyelenggaraan kejuaraan olahraga juga agar masyarakat Indonesia berkembang menjadi bangsa yang kompetitif di dunia dengan cara damai,” ujarnya. [NN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan: