Artis K-Pop Hingga Orang Terkaya China, Akan Hadiri Penutupan Asian Games 2018

TrubusNews
Syahroni
01 Sep 2018   21:30 WIB

Komentar
Artis K-Pop Hingga Orang Terkaya China, Akan Hadiri Penutupan Asian Games 2018

Upacara pembukaan Asian Games 2018. (Foto : Reuters/ Beawiharta)

Trubus.id -- Setelah 2 pekan berlangsung, pesta olahraga terbesar di Asia, Asian Games 2018 akhirnya sampai di pengujung acara. Penutupan Asian Games akan digelar Minggu (2/9) petang dengan serangkaian acara.

Sama seperti saat pembukaan yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, acara penutupan juga sangat dinanti masyarakat Indonesia. Upacara penutupan sendiri kembali akan melibatkan Wishnutama sebagai creative director.

Selain itu, acara ini juga didukung oleh Addie MS dan Ronald Steven sebagai music director, Eko Supriyanto dan Denny Malik sebagai koreografer, serta Rinaldi Yunardi dan Dynand Fariz sebagai penata busana.

Baca Lainnya : 3600 Penari Siap Tampilkan Indonesia Negara Maritim di Pembukaan Asian Games 2018

Masyarakat tentu bertanya-tanya, kemeriahan apa lagi yang akan disajikan besok malam. Namun melansir dari situs resmi Asian Games 2018, akan ada sejumlah pelaku seni Indonesia yang akan mengisi acara ini. Mereka diantaranya adalah Bunga Citra Lestari, Isyana Sarasvati, RAN, Siti Badriah, Denada, Gigi, dan sebagainya.

Namun yang paling mengenjutkan, akan hadir bintang-bintang Kpop dari Korea Selatan. Boyband Super Junior dan iKon akan menghibur penonton pada acara penutupan Asian Games 2018.

Selain pelaku seni, upacara penutupan juga akan menghadirkan manusia terkaya di China, Jack Ma. Pria asal Hangzhou, China yang merupakan co-founder dan ketua eksekutif Alibaba Group, e-commerse terbesar di dunia ini dipastikan hadir di acara tersebut. 

Dikabarkan, pria yang menurut Forbes memiliki kekayaan mencapai 38,7 miliar dolar AS atau hampir Rp570 triliun ini disebut-sebut datang untuk serah terima menyambut Asian Games ke-19 yang akan diadakan di Hangzhou pada 2022 mendatang.

Upacara penutupan ini juga akan berfokus dengan konsep selebrasi. Di mana acara akan lebih mengacu pada konser musik dan penyanyi yang hadir. Berbeda dengan pembukaan Asian Games 2018 yang menampilkan budaya Indonesia, pada penutupan akan dihadirkan nuansa Asia.

Untuk semakin memeriahkan acara, panitia juga menghadirkan drum band. MEnurut informasi dari situs resmi Asian Games 2018, Drum Band Akademi TNI dan Drum Cops Cendrawasih Akademi Kepolisian lah yang akan tampil esok hari.

Baca Lainnya : Pembukaan Asian Games 2018 Siap Sajikan Pertunjukkan Spektakuler

Dengan beragam aksi tontonan, penutupan Asian Games 2018 dipastikan dipadati penonton. SUGBK sendiri diperkirakan mampu menampung sekitar 55.000 penonton. Karena itu, untuk mempermudah penonton saat memasuki Gelora Bung Karno, panitia akan memberikan gelang beragam warna.

Warna gelang tersebut berdasarkan sektor tiket yang telah dimiliki penonton.

"Jadi nanti, misalnya, ada penonton dengan gelang berwarna ungu, maka dia harus masuk SUGBK lewat sektor yang sesuai dengan warna tersebut," ujar Sarman Simanjorang, deputi 2 Inasgoc bagian tiket.

Karenannya, untuk menghindari antrean panjang, penonton diharapkan datang lebih awal ke Gelora Bung Karno. Sebagai informasi, pintu akan dibuka pada pukul 15.00 WIB. [RN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: