Peluang Indonesia Raih Medali di Hari ke-13 Asian Games

TrubusNews
Astri Sofyanti
31 Agu 2018   08:00 WIB

Komentar
Peluang Indonesia Raih Medali di Hari ke-13 Asian Games

Cabor baap sepeda (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Perhelatan Asian Games 2018 telah memasuki hari ke-13 atau dua hari sebelum seluruh pertandingan usai. Negara-negara peserta Asian Games 2018 masih terus memperebutkan medali di ajang pesta olahraga se-Asia ini.

Sebanyak 30 medali emas diperebutkan pada nomor-nomor final yang tersebar di 11 cabang olahraga, Jumat (31/8), meliputi layar ada 10 emas, judo (5), balap sepeda track (4), sambo (2), loncat indah (2), sepatu roda (2), kemudian hoki, sepak bola putri, modern pentathlon, triathlon, dan bola tangan masing-masing menyediakan satu medali emas.

Kontingen Indonesia masih berjuang untuk menambah medali, kendati untuk meraih emas sudah semakin berat. Terbukti, Kamis (30/8), Indonesia hanya mampu menambah satu perak dari atletik nomor 4x100 meter estafet putra dan satu perunggu dari kano ganda putri jarak 500 meter.

Baca Lainnya: Jonatan Christie, Atlet Muda dan Tampan yang Menyihir Kaum Hawa

Meski begitu, hari ini sejumlah cabang olahraga (cabor) masih akan dipertandingkan dihari-hari terakhir menjelang penutupan Asian Games 2018.

Pada hari ini, cabang olahraga layar yang menyediakan 10 keping emas, atlet-atlet Indonesia yang berlomba di babak kualifikasi hingga menjelang putaran terakhir terlempar dari zona medali.

Begitu juga cabor di judo yang akan berlaga hari ini. di Cabor ini, kontingen Jepang lebih unggul.

Baca Lainnya: Puspa Arumsari Sumbangkan Medali Emas ke-13 dari Cabor Pencak Silat

Situasi serupa juga hampir dipastikan terjadi pada cabang olahraga lain, seperti balap sepeda track, loncat indah, sambo, modern pentathlon, triathlon, dan sepatu roda. Perlu "keajaiban" dan kekuatan lebih untuk bersaing dengan atlet dari negara-negara kuat dalam perburuan medali.

Kemudian, di cabang olahraga sepatu roda menggelar dua nomor final jarak 20 kilometer putra dan putri. Tim Indonesia menurunkan empat atlet, masing-masing M Oky Ardianto dan Tias Andira (putra), serta Salma Falya Niluh Heryadie dan Alifia Meidia Namasta (putri).

Sementara itu, tiga olahraga permainan yakni bola tangan, hoki dan sepak bola putri akan menggelar laga perebutan medali emas.

Sementara itu, untuk bola tangan, tim putra Qatar menghadapi Bahrain. Kemudian final hoki putri mempertemukan Jepang dengan India, dan kesebelasan Jepang akan ditantang China pada final sepak bola putri di Stadion Jakabaring Palembang.

    

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          

Menteri ESDM: Pemotongan Subsidi LPG 3 Kg Masih Kajian

Peristiwa   18 Jan 2020 - 14:11 WIB
Bagikan:          
Bagikan: