Asyik, Pemprov DKI Siapkan Bonus Rp21,4 M untuk Atlet Peraih Medali

TrubusNews
Astri Sofyanti
29 Agu 2018   21:32 WIB

Komentar
Asyik, Pemprov DKI Siapkan Bonus Rp21,4 M untuk Atlet Peraih Medali

Jonatan Christie peraih medali emas di Asian Games cabor bulutangkis tunggal putra (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta turut mengapresiasi para atlet yang berlaga di Asian Games 2018. Bahkan secara khusus Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah mengajukan anggaran untuk memberikan bunus atlet pelatihan daerah (pelatda) DKI Jakarta yang berhasil mendapatlan medali di Asian Games 2018.

Total anggaran ini juga tak tanggung-tanggung yakni mencapai Rp21,4 miliar. Anggaran itu diajukan dalam rapat pembahasan Anggaran Penerimaan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) 2018 di Gedung DPRD DKI Jakarta, Selasa (28/8) kemarin.

Sejumlah atlet seperti Jonatan Christie beserta puluhan atlet lainnya dari Pelatda DKI Jakarta dipastikan akan menerima bonus ini.

“Rencananya atlet yang mendapatkan medali emas akan diberi bonus sebesar Rp300 juta, perak sebesar Rp150 juta, dan perunggu Rp90 juta,” kata Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda DKI Jakarta, Ratiyono, di Jakarta, Rabu (29/8).

Baca Lainnya: Jonatan Christie, Atlet Muda dan Tampan yang Menyihir Kaum Hawa

Pihaknya menyebut pemberian bonus merujuk Keputusan Gubernur DKI Jakarta Nomor 1203 Tahun 2018 yang mengatur satuan biaya penghargaan prestasi olahraga dan pemuda yang diteken Anies 21 Agustus 2018.

Berdasarkan catatan dari KONI DKI Jakarta, per Selasa (28/8) pukul 16.45 WIB, sudah ada delapan emas, tiga belas perak, dan sembilan perunggu atau 30 medali yang diraih 41 atlet Pelatda DKI Jakarta.

"Ada delapan emas, termasuk Jonatan Christie yang kemarin, Aqsa, terus silat beregu Yolla Prima Lubis," ungkap Ketua KONI DKI Jakarta Djamhuron Wibowo, Rabu (29/8).

Baca Lainnya: Puspa Arumsari Sumbangkan Medali Emas ke-13 dari Cabor Pencak Silat

Selain Jonatan, atlet lain yang akan menerima bonus dari Pemprov DKI di antaranya adalah pasangan ganda putra bulu tangkis peraih emas dan perak Kevin Sanjaya-Markus Gideon.

Kemudian ada Aqsa Sutan Aswar, peraih medali emas dan perunggu cabang olahraga jetski. Ada juga peraih emas dari pencak silat Puspa Arumsari.

Tak hanya para atlet, para pelatih yang mendampingi 41 atlet tersebut juga akan menerima bonus dari Pemprov DKI Jakarta ini.

 

 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: