NTB Pulihkan Pariwisata Lombok di Travel Fair di Shanghai

TrubusNews
Ihsan Maulana
29 Agu 2018   20:30 WIB

Komentar
NTB Pulihkan Pariwisata Lombok di Travel Fair di Shanghai

Lombok (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) NTB, mengambil langkah cepar dalam upaya memulihkan pariwisata pasca rentetan gempa bumi yang terjadi sebulan terakhir.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menggaet maskapai milik pemerintah Garuda Indonesia. Mereka mengkampanyekan wisata yang tak terdampak gempa di Travel Fair di Shanghai, China akhir bulan ini.

"Tentunya ini akan sangat membantu kami untuk mempercepat pemulihan pariwisata di NTB,” ungkap Ketua BPPD NTB, TGH Fauzan Zakaria, Rabu (29/8).

Baca Lainnya: Ini Pentingnya Membangkitkan Sektor Pertanian Pascagempa Lombok

Dalam masa pemulihan, BPPD akan terus melakukan promosi, khususnya yang menyangkut destinasi wisata NTB yang tidak terdampak oleh gempa.

“Yang terdampak langsung itu kan hanya di Lombok Utara, sebagian Lombok Timur dan Lombok Barat tidak kena. Banyak destinasi lain yang  bisa dikunjungi seperti  KEK Mandalika di Lombok Tengah, Sekotong Lombok Barat maupun Pantai Pink di Lombok Timur,” imbuhnya.

Selain itu, Fauzan menyebut sebagian besar destinasi wisata di Sumbawa Barat, Sumbawa, Dompu dan Bima masih dalam kondisi baik, dan tidak terdampak gempa. Sehingga aman dikunjungi.

Baca Lainnya: Pascagempa Lombok, Kawanan Kera Liar 'Mengungsi' ke Jalan Raya

Sebelumnya, dalam pertemuan dengan pengurus BPPD, Vice President Marketing Garuda Indonesia, Citra Wikastri berkomitmen, pihaknya siap untuk memulihkan kondisi pariwisata NTB pascagempa.

“Maka dari itu nanti Travel Fair di Shanghai kita akan lebih fokus tentang Lombok,” papar Citra dalam pertemuannya dengan pengurus Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) NTB, di Garuda City Center, Jakarta, Selasa (28/8).

Ia menambahkan, pihak Garuda Indonesia juga akan mempromosikan Lombok-Sumbawa secara khusus dalam Garuda Online Travel Fair. [KW]

 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: