Indonesia Berpeluang Besar Raih Emas Asian Games di Cabor Skateboard Hari Ini

TrubusNews
Astri Sofyanti
29 Agu 2018   11:00 WIB

Komentar
Indonesia Berpeluang Besar Raih Emas Asian Games di Cabor Skateboard Hari Ini

Atlet skateboard asian games 2018 (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Indonesia masih terus berpeluang besar menambah medali emas di perhelatan Asian Games 2018 dihari ke-11. Seperti yang dilakukan cabang olahraga (cabor) skateboard. Indonesia mengirimkan empat wakilnya ke babak final skateboard Asian Games 2018, lewat lewat nomor park dan street. Capaian ini membuat Indonesia berpeluang menambah medali emas hari ini Rabu (29/8).

Di  nomor park, skateboard Indonesia mengirimkan Pevi Permana Putra dan Jason Dennis Lijnsaat. Sedangkan untuk nomor street, ada Sanggoe Darma Putra dan Aldwien Angkawidjaya yang berhasil lolos ke final hari ini.

Pada sesi kualifikasi, Sanggoe berhasil menempati posisi pertama dari total delapan skateboarder yang lolos ke babak final. Hasil ini semakin memberikan harapan besar bagi Indonesia untuk menambah perolehan meraih medali di Asian Games 2018.

Baca Lainnya: Cantik dan Membanggakan, Ini 3 Perempuan Peraih Emas di Asian Games 2018

Pelatih kepala timnas Skateboard, Jojaya Charles mengaku puas dengan pencapaian keempat atlet mereka. Charlie menilai nomor street akan menjadi paling berat.

“Bahagia sekali, karena empat atlet yang tampil semuanya bisa masuk final baik di nomor Park maupun Street. Tapi memang, paling berat di nomor Park, sehingga Jason dan Pevi ada di posisi kedua dan ketiga di bawah atlet Jepang.," ungkap Charlie Rabu (29/8).

Baca Lainnya: Jonatan Christie, Atlet Muda dan Tampan yang Menyihir Kaum Hawa

"Kalau Sanggoe, dia memang paten di nomor Street, tapi tetap waspada untuk final nanti, karena Jepang sering tampil tak terduga. Semoga kita semua meraih yang terbaik untuk besok dan ada medali emas untuk Skateboard. Mohon doa seluruh masyarakat Indonesia untuk kami,” sambungnya lagi.

Keempat atlet tersebut akan bertarung di babak final pada hari ini, Rabu (29/8). Selain itu, Indonesia juga ada harapan meraih medali lewat  Bunga Nyimas dan Aliqqa Novvery yang akan tampil di babak kualifikasi pagi dan final di sore hari, jika berhasil lolos untuk nomor street dan park di cabor skateboard. [KW]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          

Menkraf Dorong Indonesia Miliki Peta Geospasial Pariwisata

Peristiwa   22 Feb 2020 - 14:25 WIB
Bagikan: