Atlet Yaman dan Palestina Terpukau Sepeda Ontel di Kota Tua

TrubusNews
Thomas Aquinus
28 Agu 2018   15:30 WIB

Komentar
Atlet Yaman dan Palestina Terpukau Sepeda Ontel di Kota Tua

Ilustrasi (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Atlet mancanegara Asian Games 2018 mulai menikmati destinasi wisata di Kota Jakarta, salah satunya dengan bersepeda keliling di Taman Fatahillah kawasan Kota Tua Jakarta Barat.

Memasuki pekan akhir pelaksanaan Asian Games 2018, beberapa atlet dan ofisial mancanegara menyempatkan diri berkunjung ke kawasan Kota Tua. Beberapa atlet tampak antusias mengendarai sepeda ontel yang khusus digratiskan untuk para atlet.

Salah satu atlet yang menikmati Kota Tua adalah Garfan Ahmed Abdullah Salem, atlet karate asal Yaman yang tampak riang saat membonceng Hamzah Abuleefah, atlet karate asal Palestina. Kedua atlet tersebut mulai mengendarai sepeda ontel dan mengenakan topi senada warna merah muda dan berfoto bersama pengunjung lainnya dan segera mengitari Taman Fatahillah.

Baca Lainnya : Petugas Razia Hewan Penyebar Rabies di GBK Selama Asian Games Berlangsung

Ahmed mengungkapkan, fasilitas sepeda ontel di Kota Tua sangat menarik perhatiannya dan merupakan ide bagus untuk menarik wisatawan mancanegara. 

"Saya sering bersepeda di Yaman, di jalanan biasa. Namun, sepeda di sini sangat unik dan menaikinya untuk pertama kali di tempat seperti ini sangat menyenangkan," kata Ahmed. 

Baca Lainnya : 3600 Penari Siap Tampilkan Indonesia Negara Maritim di Pembukaan Asian Games 2018

Sementara itu, salah satu petugas fasilitas sepeda ontel Sodiono mengatakan, sepeda ontel digratiskan untuk atlet Asian Games hingga helatan pesta olahraga Asia tersebut berakhir.

"Ini digratiskan sampai pukul 17.00 WIB. Yang boleh naik gratis hanya pemegang ID card resmi Asian Games, nanti ditunjukkan ke petugas," jelasnya. [NN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          

Menkraf Dorong Indonesia Miliki Peta Geospasial Pariwisata

Peristiwa   22 Feb 2020 - 14:25 WIB
Bagikan: