Petugas Razia Hewan Penyebar Rabies di GBK Selama Asian Games Berlangsung

TrubusNews
Syahroni
27 Agu 2018   21:15 WIB

Komentar
Petugas Razia Hewan Penyebar Rabies di GBK Selama Asian Games Berlangsung

Ilustrasi (Foto : Doc/ Antara)

Trubus.id -- Berbagai upaya dilakukan pemerintah provinsi DKI Jakarta guna memastikan kelancaran Asian Games 2018. Mulai dari pembangunan infrastruktur hingga pengamanan dari penyakit menular yang disebabkan oleh hewan. 

Untuk itu, upaya yang dilakukan untuk mencegah terjadinya insiden penularan penyakit dari hewan, Pemprov DKI gencar melakukan razia hewan penular rabies. Upaya ini sendiri dilakukan jauh sebelum perhelatan Asian Games digelar hingga saat ini.

Baca Lainnya : Waspada, 70 Ribu Orang Indonesia Tiap Tahun Tertular Virus Rabies

Senin (27/8) pagi, razia serupa juga digelar petugas dari Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Perikanan (KPKP) Jakarta Pusat. Kawasan Gelora Bung Karno, Senayan dan Wisma Atlet Kemayoran kembali jadi sasaran. 

Hasilnya, petugas berhasil menjaring hewan liar yang bisa menyebabkan penularan penyakit di kawasan Geloa Bung Karno.

"Tadi petugas berhasil menjaring 2 kucing di kawasan GBK," ujar Kepala Seksi Peternakan Sudin KPKP Jakarta Pusat, Hasudungan.

Baca Lainnya : Kendalikan Rabies, Kementan Siapkan 1,5 Juta Dosis Vaksin Rabies

Ia menjelaskan, para petugas berusaha keras melakukan penjaringan terutama terhadap binatang jenis anjing dan kucing yang berkeliaran bebas dan berpotensi menyebarkan rabies. Selama kegiatan ini dilakukan, sudah puluhan anjing dan kucing yang sudah berhasil ditangkap petugas.

"Ada sekitar 85 ekor, terdiri atas 23 anjing dan 62 kucing. Kami data mulai dari 5 Juli 2018 hingga 20 Agustus 2018. Nah hari ini tambah lagi 2 kucing," tutup Hasudungan di Jakarta, Senin (27/8). [RN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          

Menteri ESDM: Pemotongan Subsidi LPG 3 Kg Masih Kajian

Peristiwa   18 Jan 2020 - 14:11 WIB
Bagikan: