Peluang Perolehan Medali Emas Indonesia Hari Ini

TrubusNews
Astri Sofyanti
27 Agu 2018   10:16 WIB

Komentar
Peluang Perolehan Medali Emas Indonesia Hari Ini

Kevin Sanjaya (kiri) dan Marcus (kanan) atlet bulutangkis Indonesia (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Kontingen Indonesia berpeluang menambah perolehan medali Asian Games 2018 pada pertandingan yang digelar hari ini, Senin (27/8). Salah satunya dari  cabang olahraga atletik.

Melalui nomor lompat jauh putri, Maria Natalia Londa memiliki kesempatan besar mengulang kesuksesan empat tahun lalu di Asian Games 2014. Saat Asian Games 2014, Maria merupakan peraih medali emas nomor lompat jauh putri.

Medali emas juga berpeluang  diborong Tim Merah Putih dari cabang olahraga pencak silat. Sejumlah pesilat Indonesia akan bertarung di nomornya masing-masing pada hari ini di GOR Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah.

Sebut saja di nomor seni ada duet Yola Jampil/Hendy yang akan melakoni laga final perebutan medali di nomor ganda putra. Nomor regu putra juga akan berjuang mendapatkan medali tambahan hari ini.

Dari kelas B putra (50-55kg), pesilat putra Indonesia Abdul Malik akan menghadapi Muhammad Faizul M Nasir untuk memperebutkan medali emas. Begitupun dengan pesilat putri Indonesia Wewey Wita yang akan meladeni atlet Vietnam Thi Them Tran di kelas B putri (50-55kg).

Sedangkan dari kelas C putra (55-60kg), Indonesia menempatkan satu wakilnya, Hanifan Kusumah Yudani yang akan bertarung dengan Thai Linh Nguyen dari Vietnam. Untuk atlet putri kelas C, Indonesia memiliki Sarah Tria Monita yang akan melawan Nong Oy Vongphakdy.

Salah satu pesilat Indonesia yang juga akan bertarung di laga final adalah Komang Harik Adi Putra, yang merupakan andalan di kelas E (65-70kg). Komang akan menghadapi atlet Malaysia Mohd Al Jufferi Jamari.

Selain itu, atlet panjat dinding juga berpotensi menambah medali emas untuk Indonesia. Setelah di nomor speed tunggal sukses meraih satu emas, satu perak, dan satu perunggu, Indonesia berkesempatan meraih medali dari nomor speed relay atau estafet beregu.

Nomor estafet beregu putra dan putri cabang olahraga (cabor) panjat dinding akan digelar di Jakabaring Sport City hari ini yang akan dimulai pukul 17.00 WIB. Untuk nomor ini Indonesia mengandalkan Aries Susanti Rahayu dan Puji Lestari di kategori putri serta Aspar dan Sabri di kategori putra.

Sementara itu, untuk cabor dayung nomor perahu naga memiliki kesempatan terakhir untuk meraih satu medali emas di Asian Games 2018 hari ini.

Hari ini perahu naga akan mempertandingkan nomor 1.000 meter putra. Sebelumnya Indonesia hanya meraih satu perak dan satu perunggu dari nomor perahu naga.

Selain itu, Cabor lain yang juga berpeluang menyumbang medali adalah voli pantai. Voli pantai putri Indonesia yang diisi Dhita Juliana/Putu Dini Utami akan menghadapi pasangan Uzbekistan, Tatyana Mashkova/Irina Tsimbalova dalam perebutan medali perunggu di Jakabaring Sport City. Semoga hari ini Indonesia panen medali emas. [KW]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          

Menkraf Dorong Indonesia Miliki Peta Geospasial Pariwisata

Peristiwa   22 Feb 2020 - 14:25 WIB
Bagikan: