Profil Rizki Ardiansyah Arrosyiid, Peraih Emas ke-11 dari Karate

TrubusNews
Karmin Winarta
26 Agu 2018   21:03 WIB

Komentar
Profil Rizki Ardiansyah Arrosyiid, Peraih Emas ke-11 dari Karate

Rizki Ardiansyah Arrosyiid (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Prestasi pemuda kelahiran Surabaya 20 tahun ini membanggakan. Rizki Ardiansyah Arrosyiid berhasil menyumbangkan emas ke sebelas untuk Indonesia dari cabang olahraga karate. Karateka yang juga anggota Tentara Nasional Indonesa (TNI) ini  menyabet emas setelah mengalahkan juara dunia dari asal Iran, Amir Mahdi Zadeh.

Atas prestasinya ia akan mendapatkan bonus yang totalnya mencapai Rp 2,5 miliar. Uang sebanyak itu berasal dari Pemerintah Pusat sebesar 1,5 miliar. Selebihnya berasal dari PB FORKI, Pemerintah Daerah, hingga Pemerintah Provinsi.

Rizki mengalahkan karateka Iran setelah berhasil menumbangkan Amir Mahdi pada nomor kumite 60 kilogram Asian Games 2018, di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (26/8/2018). Kepada media Rizki mengungkapkan, uang sebanyak itu akan dipakai salah satunya untuk ibadah haji.

Baca Lainnya: Cantik dan Membanggakan, Ini 3 Perempuan Peraih Emas di Asian Games 2018

Pria dengan tinggi 167 sentimeter ini sehari-harinya berstatus sebagai sersan muda di Kodam V Brawijaya yang bertugas mengawasi keamanan di Provinsi Jawa Timur.

Ternyata Rizki sebelumnya telah mengantongi beberapa  prestasi tingkat internasional di bidang karate. Diantarany meraih medali perunggu pada nomor tim kumite di SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia. Meraih peringkat ke-15 untuk nomor 55 kilogram putra di World Junior, Cadet, and U21 Championship. Dia juga tercatat di peringkat ke-66 di Karate 1 Premier League di Dubai pada 2017.

Kemenangan ini dielu-elukan netizen. Semua warga bangga kepada pemuda yang telah menyumbangkan emas untuk Indonesia. [KW}

 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          

Menkraf Dorong Indonesia Miliki Peta Geospasial Pariwisata

Peristiwa   22 Feb 2020 - 14:25 WIB
Bagikan: