Soal Kebijakan Impor Beras 2 Juta Ton, DPR Akan Panggil Mendag

TrubusNews
Astri Sofyanti
24 Agu 2018   09:13 WIB

Komentar
Soal Kebijakan Impor Beras 2 Juta Ton, DPR Akan Panggil Mendag

Soal Kebijakan Impor Beras 2 Juta Ton, DPR Akan Panggil Mendag (Foto : Astri Sofyanti/ trubus.id)

Trubus.id -- Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita dalam waktu dekat ini akan dipanggil Komisi IV DPR RI untuk menjelaskan terkait rencana Kementerian Perdagangan kembali berencana impor beras sebanyak 2 juta ton.

"Saya mendukung rencana Komisi IV DPR memanggil Menteri Perdagangan untuk memperoleh penjelasan yang lugas dan menyeluruh atas kebijakan impor beras," demikian di sampaikan Ketua DPR Bambang Soesatyo melalui pernyataan tertulisnya di Jakarta, Jumat (24/8).

Baca Lainnya: Bambang Ismawan: Bulog Harus Bisa Mengontrol Harga Beras Secara Efektif

Pria yang akrab disapa Bamsoet ini mengatakan pemanggilan Mendag ini sebagai langkah dan upaya menanggapi adanya informasi jika Kemendag telah menambah izin impor beras untuk Perum Bulog sebesar satu juta ton, sehingga total izin impor yang telah diterbitkan Kemendag menjadi dua juta ton.

Menurutnya, selama ini terkait izin impor kerap memunculkan spekulasi sehingga penjelasan Menteri Perdagangan pada rapat kerja dengan Komisi IV DPR RI diharapkan dapat mengklarifikasi spekulasi yang muncul di ruang publik.

Baca Lainnya: Impor Beras Harus Dilakukan, Asalkan...

"DPR berharap penjelasan Menteri Perdagangan dapat meredakan spekulasi yang muncul," ujar Bamsoet.

Sebelumnya, Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita mengatakan, izin penambahan impor tersebut telah diputuskan sekitar tiga bulan lalu dan berlaku hingga Agustus 2018. 

Penambahan impor yang dilakukan Kemendag untuk menambah cadangan stok beras nasional yang jumlahnya mulai berkurang. [KW]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          

Menkraf Dorong Indonesia Miliki Peta Geospasial Pariwisata

Peristiwa   22 Feb 2020 - 14:25 WIB
Bagikan: