Jokowi-JK Sumbang Sapi Kurban Montok di Masjid Istiqlal Jakarta

TrubusNews
Thomas Aquinus
22 Agu 2018   06:00 WIB

Komentar
Jokowi-JK Sumbang Sapi Kurban Montok di Masjid Istiqlal Jakarta

Sapi kurban (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) dipastikan turut menyumbang kurban satu ekor sapi untuk hari raya Idul Adha 1439 hijriah. Keduanya kompak berkurban di Masjid Istiqlal, Jakarta.

Kedua sapi kurban mereka pun telah berada di halaman belakang masjidMasjid Istiqlal, Jakarta. Sapi milik Jokowi dilabeli dengan nomor 9 dan sapi milik JK nomor 10. Kedua sapi berukuran jumbo tersebut memiliki warna putih dan dijaga oleh beberapa orang petugas.

Kepala Protokol Masjid Istiqlal Jakarta, Abu Hurairah Abdul Salam mengungkapkan, berat sapi yang dikurbankan Jokowi-JK lebih dari 1 ton. Keduanya telah memenuhi syarat sebagai hewan kurban.

Baca Lainnya : Jokowi Sumbang Sapi Jagoan Kontes Kecantikan, untuk Kurban di Surabaya

"Bapak Presiden memberikan sapi seberat 1.500 kilogram, bapak Wakil Presiden 1.400 kilogram, umurnya 7 tahun," kata Hurairah di Masjid Istiqlal, Jakarta, Selasa Malam (21/8).

Selain dari Jokowi-JK, Istiqlal juga menerima hewan kurban dari beberapa pejabat negara. Diantaranya dari Presiden kelima Megawati Soekarnoputri, Kapolri dan beberapa negarawan lain.

"Pak Gubernur juga ada, ibu Megawati ada, Kapolri ada, mba Tutut, mba Titiek Cendana, kemudian Menpan baru pak Syafruddim, ada juga dari Menteri Perhubungan, lalu ada dari Mabes TNI, Pangkostrad," jelas Hurairah.

Baca Lainnya : Iduladha, Jokowi Kurban Sapi Terbesar di Jambi

Rencananya daging hewan kurban akan dibagikan kepada warga secara merata dengan masing-masing mendapat satu kilogram daging. Pembagian tidak menggunakan sistem antrian, melainkan daging akan langsung dikirim oleh petugas ke rumah-rumah penerima.

"Daging-daging itu akan diantar langsung oleh Istiqlal ke Mustahiqnya (penerima). Perorang satu kilogram," ujar Hurairah.

Namun Hurairah masih belum dapat memastikan jumlah warga yang bisa menerima daging kurban ini. Karena baru dapat disimpulkan ketika hewan telah dipotong dan ditimbang seluruh jumlah dagingnya. [NN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: