Iduladha, Jokowi Kurban Sapi Terbesar di Jambi

TrubusNews
Astri Sofyanti
20 Agu 2018   15:00 WIB

Komentar
Iduladha, Jokowi Kurban Sapi Terbesar di Jambi

Sapi jenis C-Mental atau perpaduan sapi Simental dan sapi Jawa PO (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) kembali berkurban. Tahun ini menjadi tahun ke empat Jokowi berkurban di Jambi. Pada Hari Raya Iduladha tahun ini, Jokowi membeli sapi jenis C-Mental atau perpaduan sapi Simental dan sapi Jawa PO. Besarnya cukup fantastis, 800 Kilogram.

Sapi kurban yang diberi nama Cokro ini berusia lima tahun. Sapi warna coklat ini dipesan khusus oleh Jokowi dari peternakan sapi langganannya yakni milik H. Indra Suwandi, di kawasan Jalan Ishak Ahmad, Kelurahan Mayang Manggurai, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi.

Baca Lainnya: 7 Jenis Sapi Potong Ini Punya Banyak Keunggulan

“Sapi yang akan dikurban Jokowi merupakan sapi terbesar yang ada di Jambi. Sapi ini dipilih secara langsung oleh utusan kepresidenan di Jakarta,'' kata Indra di Jambi, Senin (20/8).

Menurutnya, sapi kurban jenis Simental ini dijual dengan harga Rp36 juta. Pada Iduladha nanti, sapi ini akan diserahkan ke kawasan Posos, kantor Transosial, Kabupaten Muaro Jambi, Jambi untuk dikurbankan dan dibagikan kepada warga dan kaum dhuafa.

Baca Lainnya: Musim Kurban Tahun Ini, Sapi Kelas Menengah Jadi Idola

"Kalau tahun lalu sapi itu di kurbankan di Kota Jambi, nah tahun ini rencananya satu hari sebelum hari H sapi ini akan kita serahkan ke kantor Trans Sosial, di daerah Posos, Kabupaten Muaro Jambi. Karena di sana katanya Sapi ini akan di sembelih. Harga sapi ini Rp36 juta rupiah," ungkap Indra.[KW]

 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan: