Jokowi: Karena Ketegasan, Kebakaran Hutan dan Lahan Turun Siginifikan

TrubusNews
Binsar Marulitua
16 Agu 2018   15:15 WIB

Komentar
Jokowi: Karena Ketegasan, Kebakaran Hutan dan Lahan Turun Siginifikan

Presiden Joko Widodo memberikan pidato Kenegaraan dalam rangka hari Ulang Tahun ke-73 Kemerdekaan RI pada Sidang Bersama DPR dan DPD, Kamis (16/8). (Foto : Doc/ Seskab)

Trubus.id -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, area kebakaran hutan dan lahan menurun signifikan bila dibandingkan tahun-tahun sebelumnya karena ketegasan untuk melindungi hutan dan lahan.

"Ketegasan tersebut tidak akan bisa maksimal tanpa dukungan dan partisipasi masyarakat," kata Presiden Joko Widodo dalam Pidato Kenegaraannya dalam rangka hari Ulang Tahun ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia pada Sidang Bersama DPR dan DPD di Gedung MPR/DPR/DPD, Jakarta, Kamis (16/8).

Presiden menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada aparat TNI/Polri, pemerintah daerah dan seluruh warga masyarakat yang dengan penuh dedikasi mencegah dan melawan ancaman kebakaran hutan.

"Dalam melakukan berbagai lompatan kemajuan, kita membutuhkan keberanian. Kita harus memiliki ketegasan untuk mengambil keputusan yang terbaik bagi kepentingan rakyat Indonesia, termasuk ketegasan untuk melindunbgi hutan dan lahan kita," tuturnya.

Kamis (16/8), Presiden Joko Widodo memberikan pidato Kenegaraan dalam rangka hari Ulang Tahun ke-73 Kemerdekaan Republik Indonesia pada Sidang Bersama DPR dan DPD. Hadir pada Sidang tersebut Wakil Presiden Jusuf Kalla, para pejabat negara, menteri Kabinet Kerja, perwakilan negara-negara sahabat, mantan presiden Bacharuddin Jusuf Habibie dan Megawati Sukarnoputri, serta mantan wakil presiden Try Sutrisno dan Boediono. [RN]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

KKP Hentikan Sementara SPWP Ekspor Benih Bening Lobster

Peristiwa   26 Nov 2020 - 17:29 WIB
Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: