BBPOM Jabar Siapkan Laboratorium Keliling saat Asian Games 2018

TrubusNews
Astri Sofyanti
12 Agu 2018   22:00 WIB

Komentar
BBPOM Jabar Siapkan Laboratorium Keliling saat Asian Games 2018

Ilustrasi. (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Asian Games 2018 yang diselenggarakan di Jakarta dan Palembang, membuat Balai Besar Pengawas Obat dan Makanan (BBPOM) Bandung akan menyediakan layanan mobil laboratorium keliling di seluruh arena pertandingan Asian Games 2018 yang ada di Provinsi Jawa Barat. Itu dilakukan sebagai bentuk partisipasi sekaligus tanggung jawab terhadap ajang olahraga se-Asia tersebut.

Mobil laboratorium keliling yang dilengkapi sarana uji sampel cepat ini akan mengecek kelayakan makanan dan obat di seluruh arena Asian Games di Jawa Barat. Hal tersebut diungkapken oleh Pejabat Gubernur Jawa Barat, H. Mochamad Iriawan.

Baca Lainnya : Pentas Seni Tradisional Sambut Kirab Obor Asian Games di Garut

"Saya minta diawasi bahan makanan yang beredar di atlet, ofisial dan yang terkait lainnya. Ada lima cabor (cabang olahraga) Asian Games di Jabar. Tolong, di semua arena, harus ada pengurus BPOM yang siaga," kata Iriawan di Bandung, Minggu (12/8).

Sementara itu, Kepala BBPOM Kota Bandung, I Gusti Bagus Kusuma Dewa mengungkapkan, selain mensosialisasikan obat dan makanan yang aman, BPOM juga akan berpartisipasi langsung dalam Asian Games 2018.

"Mobil laboratorium keliling yang dilengkapi dengan uji sampel cepat ini akan dilakukan selama Asian Games ke seluruh venue, stadion maupun hotel yang ada di Jawa Barat," tutur I Gusti. [DF]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: