Diduga Tersengat Listrik, Seekor Gajah Jantan Ditemukan Mati di Aceh Timur

TrubusNews
Syahroni
10 Agu 2018   16:15 WIB

Komentar
Diduga Tersengat Listrik, Seekor Gajah Jantan Ditemukan Mati di Aceh Timur

Petugas memeriksa bangkai gajah yang ditemukan mati di Aceh Timur. (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Herman kaget bukan kepalang. Saat hendak ke ladang, warga Seumanah Jaya, Aceh Timur itu melihat sosok mahluk raksasa yang sudah tidak berdaya di dekat pagar di ladang milik tetangganya.

Yang bikin Herman terbelalak, ketika dihampiri, ternyata sosok mahluk raksasa itu adalah seekor gajah. Kamis (9/8) petang itu, Herman mengurungkan niatnya ke ladang. Ia langsung balik badan menuju rumah kepala desa setempat untuk melaporkan temuannya.

Baca Lainnya : Lagi, Seekor Gajah Liar ditemukan Mati di Hutan Pedalaman Aceh Timur

Kepala Desa Seumanah Jaya kemudian melaporkan temuan itu ke polisi. Petugas dari Polres Aceh Timur langsung mendatangi lokasi. Wakapolres Aceh Timur, Kompol Apriadi mengatakan, ditemukan luka bakar di tubuh satwa dilindungi itu.

"Saat ditemukan terdapat luka bakar pada bagian belalai gajah tersebut. Sedangkan kedua belah gading yang panjangnya diperkirakan 30 sentimeter masih utuh. Selain itu, di dekat lokasi kejadian terdapat kawat pagar lahan," kata Apriadi, dalam keterangannya, Jumat (10/8).

Baca Lainnya : Tim Forensik Selidiki Penyebab Kematian Gajah Betina di Bengkulu

Sementara itu, Kepala Baai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh, Sapto Aji Prabowo yang dimintai keterangannya menambahkan, gajah yang mati diketahui berjenis kelamin jantan. Gajah malang itu ditemukan di areal perkebunan perusahaan yang dikelola masyarakat di Desa Cek Mbon, Kecamatan Peureulak, Aceh Timur.  

"Mati karena terkena sengatan listrik di areal HGU PT Citra Ganda Utama yang dirambah masyarakat," jelas Sapto kepada wartawan, Jumat (10/8). [RN] 

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: