Pemkab Lombok Utara Kendalikan Pemerintahan dari Tenda Darurat  

TrubusNews
Ihsan Maulana | Followers 0
10 Agu 2018   14:00

Komentar
Pemkab Lombok Utara Kendalikan Pemerintahan dari Tenda Darurat  

Korban gempa Lombok (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Pemerintah Kabupaten Lombok Utara, dalam waktu dekat akan membangun tenda darurat. Hal ini dilakukan untuk kembali menjalankan roda pemerintahan yang lumpuh, akibat rusaknya gedung perkantoran milik pemerintah daerah, setelah diguncang gempa bumi 7 SR pada Minggu (5/8) lalu.

"Untuk keseluruhan aktivitas, rapat-rapat atau tempat pengendalian pemerintahan kita lakukan sementara di tenda-tenda darurat. Insya Allah kalau sudah selesai tendanya kami haruskan semua ASN untuk masuk seperti biasa," ujar Bupati Lombok Utara, Najmul Akhyar, Jumat (10/8).

Baca Lainnya: Sejumlah Penyakit Mulai Mengancam Kesehatan Para Pengungsi Gempa Lombok

Meski demikian, ia memaklumi keadaan anggota PNS saat ini. Karena semua orang di NTB khususnya di Kabupaten Lombok Utara (KLU), sedang terdampak gempa.

"Saya maklumi semua kondisi kawan-kawan PNS, tetapi untuk hari ini sampai ke depan walaupun kita terdampak dan mengungsi mari kita tidak menghilangkan kewajiban kita untuk memberikan pelayanan terhadap masyarakat," paparnya.

Baca Lainnya: Mencekam, Sampai Hari Ini Lombok Diguncang Gempa 451 Kali

Ketika ditanya soal pendataan tempat atau fasilitas pelayanan publik yang rusak, Najmul mengaku pihaknya masih mendata. Namun ia menegaskan, saat ini kantor bupati dan kantor-kantor dinas dinilai belum siap untuk ditempati kembali, karena kondisinya rusak parah.

"Pendataan sudah berjalan dan beberapa kantor dinas juga habis, kantor bupati juga demikian belum berani kita masuki. Untuk itu, kita akan buat sementara menggunakan tenda-tenda darurat," tutupnya.[KW]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan: