Pascagempa Lombok, Wisman Alihkan Tujuan Wisatanya ke Jogja

TrubusNews
Ihsan Maulana
10 Agu 2018   10:30 WIB

Komentar
Pascagempa Lombok, Wisman Alihkan Tujuan Wisatanya ke Jogja

Jogja (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Pascagempa 7,0 SR yang mengguncang wilayah Lombok dan Bali, sejumlah wisatawan mancanegara (wisman) yang berkunjung ke Jogja dalam beberapa hari terakhir mengalami lonjakan yang cukup signifikan.

Meski begitu, Dinas Pariwisata setempat belum mendata secara pasti, berapa jumlah wisatawan asing yang berkunjung saat ini.

"Data mengenai jumlah wisatawan yang berkunjung saat ini dan berapa kenaikannya memang belum ada. Tetapi di beberapa tempat yang biasa jadi lokasi favorit turis mancanegara memang terpantau cukup ramai," ujar Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta, Yunianto Dwi Sutono di Yogyakarta, Jumat (10/8).

Baca Lainnya: Ruaya, Produk Unik Kerajinan Kayu dari Jogja

Yunianto meyakini, naiknya jumlah kunjungan wisman ini tidak semata-mata terjadi karena sedang libur musim panas di Eropa, tetapi juga terjadi akibat banyaknya turis asing yang mengalihkan destinasi wisata, dari semula Lombok dan Bali menjadi Jogja

"Yogyakarta, tentu sangat siap menghadapi potensi lonjakan kunjungan wisatawan mancanegara imbas bencana gempa di Lombok," sambungnya.

Baca Lainnya:Menetap di Jogjakarta, Rio Febrian Rintis Bisnis Baru

Sementara, beberapa destinasi wisata yang kerap dijadikan tujuan favorit wisman di  adalah Keraton Jogja, museum dan beberapa situs cagar budaya lainnya.

Ia menambahkan, peningkatan jumlah kunjungan wisatawan mancanegara di Kota Jogja, memang sudah terjadi sejak bulan Juli lalu, dan diperkirakan masih akan terus berlangsung hingga November mendatang.

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: