Aman, Wisatawan Tak Perlu Cemas Kunjungi Bali Pascagempa Lombok

TrubusNews
Astri Sofyanti
10 Agu 2018   09:31 WIB

Komentar
Aman, Wisatawan Tak Perlu Cemas Kunjungi Bali Pascagempa Lombok

Bali (Foto : Istimewa)

Trubus.id -- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Denpasar, Bali mengimbau wisatawan lokal hingga asing agar tidak perlu mencemaskan akan apa yang terjadi terkait gempa di Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) sejak (29/7) sampai saat ini.

Sebagaimana diketahui sampai (9/8) kemarin gempa susulan masih terjadi di NTB dan getarannya cukup dirasakan hingga Pulau Dewata, Bali.

Petugas BMKG Denpasar, Melki Adi Kurniawan, mengungkapkan hingga saat ini pihaknya masih terus melakukan pemantauan gempa.

Baca Lainnya: Efek Gempa Lombok Sampai Bali, Ini Penampakan Kerusakannya

“Berdasarkan data hasil monitoring memang gempa susulan semakin sering terjadi, namun kekuatan gempa cenderung menurun," katanya di Denpasar, Jumat (10/8).

Menurutnya, berdasarkan pemantauan BMKG Denpasar, gempa susulan memang semakin meningkat, tapi dampaknya tidak besar seperti yang terjadi, Minggu (5/8) lalu.

Baca Lainnya: Alami Kerusakan Ringan, Bandara Praya dan Bali Kembali Beroperasi

"Karena itu, kami mengimbau wisatawan yang berlibur ke Bali dan seluruh warga setempat untuk tidak perlu terlalu cemas, karena gempa yang terjadi di Lombok tidak terlalu berdampa besar di Bali sendiri," lanjutnya.

Melki menjelaskan, saat ini kondisi di Bali tidak terpengaruh gempa susulan yang terus terjadi di Lombok, karena kondisi di Bali sampai saat ini masih aman.

Meski begitu ia mengatakan, dalam kondisi aman ini, BMKG Denpasar tetap mengimbau kepada warga Bali dan wisatawan agar selalu tetap waspada. [KW]

  0


500 Karakter

Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: