Gempa Susulan 6 SR, 225 Orang Pengungsi di Desa Kekait Makin Trauma

TrubusNews
Karmin Winarta | Followers 0
09 Agu 2018   13:31

Komentar
Gempa Susulan 6 SR,  225 Orang Pengungsi  di Desa Kekait Makin Trauma

Kondisi terkini desa Kekait, Gunungsari, Lombok Barat (Foto : Thomas Aquinus/ Trubus.id)

Trubus.id -- Gempa susulan terus terjadi.  BMKG memperkirakan gempa susulan akan terus terjadi sampai 4 minggu kedepan.  Dan Kamis (9/8) Pukul 12:55 gempa susulan dengan kekuatan 6,2 SR terjadi lagi. Hal ini membuat para pengungsi di Desa Kekait, Gunungsari, Lombok Barat panik.

Para pengungsi yang jumlahnya 225 orang ini makin ketakutan dan trauma dengan kejadian gempa yang terus menerus menimpanya. Mereka terpaksa meninggalkan rumah karena kondisinya yang sudah tidak laya huni. Mayoritas rumah roboh atau porak poranda sehingga tidak bisa dihuni lagi.

Baca Lainnya: Swadaya Korban Gempa di Pengungsian Desa Sigar Penjalin

Menurut Abdul Halid, koordinator pengungsi, setiap ada getaran sedikit saja, warga ketakutan. Karena mereka trauma. Abdul halid juga menyatakan, jumlah pengungsi di Desa Kekait, Gunungsari, Lombok barat ini terdiri dari 65 Kepala Keluarga. Diantara pengungsi tersebut terdapat 24 bayi dan 7 orang lansia yang sudah jompo dan 3 orang hamil.

Beruntung mereka setiap hari mendapatkan bantuan dari organisasi dan perorangan. Namun mereka masih membutuhkan alat perlengkapan bayi yakni pempers dan makanan untuk bayi. Selain itu para pengungsi yang mayoritas petani ini juga memerlukan tenda dan juga selimut karena cuaca yang dingin pada malam hari.  

Baca Lainnya: Langkah Presiden Jokowi Tangani Gempa 7 SR di Lombok

Untuk keperluan mandi dan cuci, mereka memanfaatkan sungai yang berlokasi dengan pengungsian. Sementara untuk keperluan minum, mereka masih mendapatkan bantuan dari berbagai pihak. [KW]

 

 

 

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: