Cetak Atlet Bulutangkis Berprestasi, Kapolda Maluku Cup 2018 Digelar

TrubusNews
Karmin Winarta | Followers 0
08 Agu 2018   11:30

Komentar
Cetak Atlet Bulutangkis Berprestasi, Kapolda Maluku Cup 2018 Digelar

Merayakan HUT RI ke-73, Ikuti Kapolda Maluku Cup 2018 (Foto : Merayakan HUT RI ke-73, Ikuti Kapolda Maluku Cup 2018)

Trubus.id -- Merayakan hari kemerdekaan Indonesia yang ke-73 Kapolda Maluku menyelenggarakan Kapolda Cup 2018, yakni turnamen bulutangkis yang bisa diikuti oleh semua warga masyarakat. Selain memperingati hari kemerdekaan, Kapolda Maluku Cup 2018 ini juga sekaligus membangun kemitraan dengan Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI)

Kapolda Maluku Cup 2018 merupakan langkah strategis untuk menggali potensi masyarakat penggemar olahraga bulutangkis. Apalagi selama ini Maluku merupakan salah satu daerah penyumbang Atlit Nasional.

Dalam turnamen ini ada 5 kategori yang dipertandingkan diantaranya Ganda Putra Veteran (45 th ke atas),  Tunggal Dewasa Putra, Ganda Dewasa Putra, Tunggal Putra U-17 dan Tunggal Putra U-13.

Baca Lainnya: Tari Budaya Polwan Cantik Ditpamobvit Polda Maluku Sambut Kedatangan Presiden Federasi Serikat Mikronesia di Ambon

Kegiatan Kapolda Maluku Cup 2018 ini berlangsung mulai tanggal 6 sampai dengan 10 Agustus 2018. Seluruh pertandingan bertempat di Lapangan Bulutangkis GOR MICKY Jl Tulukabessi Kota Ambon. 

Ternyata respon warga dengan adanya acara ini sangat tinggi. Peserta Kapolda Maluku Cup 2018 tak hanya berasal dari Maluku namun ada juga yang berasal dari Manado, Ternate dan Jakarta. Hal ini karena dalam Kapolda Maluku Cup 2018 kali ini diramaikan dengan Pertandingan eksibisi, Coaching Clinic & Bakumpol Ngopi Bareng  para atlet bulutangkis nasional.

Beberapa atlit nasional tersebut diantaranya Taufik Hidayat,Marleve Mainaky,Bellaetrix Manuputty,Frans Kurniayan,Yulianti dan Herman Laksono. 

Baca Lainnya: Jajaran Polda Maluku, Fasilitasi Perawatan Bayi Gizi Buruk yang Viral di Facebook

“Melalui ajang turnamen Bulu Tangkis Kapolda Maluku Cup 2018, mari kita tunjukan kepada semua orang, Maluku Negeri para raja-raja ini sudah dalam keadaan aman dan kondusif. Selain itu, event ini untuk merajut kebersamaan, seluruh masyarakat bersama Polri dalam menciptakan situasi keamanan di Maluku,”ungkap Kapolda Maluku Irjen Pol Andap Budi Revianto,S.IK kepada wartawan, dalam acara Bakumpol Ngopi Bareng, Para Atlit Nasional dan Pers Maluku,Selasa (7/8/2018).

Jenderal Polri berpangkat dua bintang emas itu, mengungkapkan,  selain untuk memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-73,  juga sebagai bentuk dukungan Polda Maluku dalam menyukseskan pelaksanaan Asian Games yang mulai  berlangsung pada tanggal 18 Agustus 2018. [KW]

  0


Anda belum login, masuk atau mendaftar disini


Artikel Terkait

Bagikan:          
Bagikan:          
Bagikan: